Rektor UPP DR.Adolf Bastian,M.Pd Beri Ucapan Selamat Atas 607 Wisudawan Angkatan XIV

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Rektor Universitas Pasir Pengaraian DR.Adolf Bastian M.Pd memberi ucapan Selamat kepada 607 wisudawan angkatan XIV di Aula Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Senin,(3/8/2020).

Dalam giat wisudawan itu turut hadir Rektor UPP Bapak DR.Adolf Bastian M.Pd, para Dosen UPP serta para mahasiswa wisudawan yang didampingi orangtua dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan sambutannya Rektor UPP Adolf Bastian selain memberi ucapan selamat dan arahan pada 607 wisudawan juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih Universitas Pasir Pengaraian Tersebut.

“Ditengah Corona, disaat kampus swasta lain mengalami penurunan jumlah mahasiswa baru, Alhamdulillah UPP justru mengalami kenaikan yang signifikan, yakni 1338 mahasiswa, dan angka tersebut akan terus meningkat,” imbuhnya.

Selain itu, UPP juga ditetapkan sebagai Universitas terbaik ke lima se Provinsi Riau oleh UNIRANK Lembaga International,”sebut Rektor.

Adolf Bastian meyakini bahwa wisudawan UPP mampu bersaing didunia kerja ditengah kemajuan theknologi dewasa ini.

“Insyaallah alumni akan mampu untuk bersaing ditengah perkembangan tekhnologi, karena visi dan misi dari UPP adalah membuat alumni yang dapat menciptakan tenaga kerja, bukan bermental pencari kerja,” ungkap Adolf.

Diakui Adolf, secara keseluruhan, jumlah pengusaha di Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari total jumlah penduduk, yang mana angka ini masih terbilang jauh dibandingkan negara maju seperti Singapura yang mencapai 7 persen.

“Salah satu peluang besar yang semakin terbuka lebar seiring era revolusi 4.0 ini adalah peluang berwirausaha,”lanjut Adolf.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rektor UPP DR.Adolf Bastian,M.Pd Beri Ucapan Selamat Atas 607 Wisudawan Angkatan XIV"