Realisasi PAD PBB Dispenda Baru Rp54,8 Miliar

Tidak ada komentar 279 views
20161116_110211-1

Sekretaris Dispenda, H. Kendi harahap.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Realisasi Pendapatan Asli Daerah melalui jalur Pajak Bumi dan Bangunan sudah mencapai Rp54,8 miliar.

Sementara target yang ditetapkan untuk pencapaiannya sebanyak Rp104 Miliar, dengan begitu pencapaian realisasi PAD PBB sudah 52,6 persen, kata Sekretaris Dispenda, H. Kendi HRP, kamis (17/11).

Dikatakannya, jumlah wajib pajak membayarkan kewajiban pajaknya semakin banyak seiring dengan diperpanjangnya masa pembayaran pajak.

Sebelumnya, batas waktu membayar PBB pada 30 September, namun di perpanjang hingga 30 November. Bagi PBB dibawah Rp100 ribu, maka tidak dibebankan denda atau nol persen denda, ungkapnya.

Disampaikanya juga, bagi wajib pajak sudah diberikan kemudahan untuk membayar pajaknya, proses pembayaran bisa dilakukan melalui BNI 46 dan juga Bank BJB. Dengan begitu, Wajib Pajak tidak perlu lagi antrian berlama-lama di loket pembayaran Dispenda.

Untuk meningkatkan realisasi PAD PBB ini, Dispenda lakukan sistim jemput bola. Wajib Pajak dengan pajak Rp2 juta keatas maka akan dijemput secara langsung ke wajib pajaknya, kata Kendi. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Realisasi PAD PBB Dispenda Baru Rp54,8 Miliar"