RBS Destinasi wisata Religi Terus Dijaga Kearifannya

(foto: Kades RBS Tamrin)

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk,-Desa Rantau Binuang Sakti Kabupaten Rokan Hulu memiliki sejarah panjang dalam perkembangan islam di Riau. Desa ini merupakan tanah kelahiran dari Tuan Guru Sheikh Abdul Wahab Rokan dan Sultan Mohamad Dzainal Abidin pahlawan Nasional dari Provinsi Riau.

Perjalanan panjang dalam menjadikan dan menobatkan RBS menjadi destinasi wisata religi dengan segala kearifan lokalnya tentu tidak semudah membalik telapak tangan, semua komponen dan tokoh masyarakat Rohul dan khususnya masyarakat Rantau Binuang Sakti (RBS) telah bertumpuhrumus memperjuangkan RBS menjadi tujuan wisata religi.

Dalam sebait tulisan dari tokoh muda Rohul yang akrab disapa Long Mail menyebutkan perjalanan dan perjuangan menjadikan RBS sebagai aikon wisata religi Kabupaten Rokan Hulu tidak bolehg berhenti, puluhan tahun perjuangan ini tanpa henti dengan bahu membahu untuk membangkitkan keterbelakangan negeri Rantau Binuang Sakti (RBS).

 

Disebutkan dalam bait tulisannya itu bahwa setakad ini wilayah Rantau Binuang Sakti (RBS) telah banyak mengalami perubahan, dan kendati belum terlihat siknifikan namun semuanya itu meminta para tokoh masyarakat dan tetua adat serta masyarakat RBS bersinergi untuk menggesa jadikan RBS sebagai aikon wisata religi Kabupaten Rokan Hulu.Inok Awak Sapolai.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "RBS Destinasi wisata Religi Terus Dijaga Kearifannya"