Rapat Koordinasi Untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir Bupati Gelar Rapat Koordinasi Untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir

Ojenews.com Inhil Riau
Bumi Hamparan Kelapa Dunia,-Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil yang dipimpin oleh Bupati Inhil H.M. Wardan, bertempat di ruangan rapat lantai 5 kantor Bupati Inhil, Jalan Veteran, Tembilahan,Jumat (20/03/2020) lalu

Hadir juga dalam rapat tersebut Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, Sekda Inhil Said Syarifuddin, Kajari Inhil Susilo, SH., para pimpinan instansi vertikal Kabupaten Inhil dan peserta sekira 50 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil H.M. Wardan menyampaikan bahwa pada tanggal 16 Maret 2020 telah dilaksanakan rapat oleh Gubernur Riau mengenai penerbitan SK Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 yang akan selanjutnya ditindaklankuti oleh Pemkab Inhil.

“Tim Gugus Tugas sampai saat ini sudah melaksanakan tugas dengan baik, seperti melaksanakan pemeriksaan kepada ABK yang baru bersandar di Tembilahan, melaksanakan sosialisasi terkait dengan antisipasi virus Covid-19, dan meliburkan anak sekolah sampai waktu yang ditentukan untuk mencegah merebaknya virus covid-19,” sebut H.M Wardan.

Kemudian, akan dilakukan juga sinergitas yang baik antara instasi kesehatan untuk secara maksimal menangani penyebaran virus Covid-19.

“Pemkab Inhil juga sedang menyiapkan kantor kesekretariatan tim Gugas untuk memudahkan monitoring kegiatan penanggulangan atau antisipasi virus covid-19 di wilayah Kabupaten Inhil,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyarankan agar Pemkab Inhil terus melaksanakan koordinasi di lapangan dengan Dinas dan instansi terkait untuk melaksanakan sosialisasi dan patroli terkait penyebaran virus Covid-19.

“Sedini mungkin kita bersama mulai menyiapkan penambahan ruang isolasi yang baik untuk pasien yang terkena suspect virus Covid-19. Dan juga menyiapkan hot line atau contact person tim medis yang bisa dihubungi masyarakat yang diduga memiliki gejala corona sehingga dapat dengan mudah dihubungi,” ujar Dandim 0314/Inhil.

Guna mengantisipasi dampak negatif virus dengan nama panggung Corona tersebut, Letkol Inf Imir Faishal juga menyarankan untik menghindari keramaian dan mengurangi kegiatan yang bersifat berkumpul guna mengurangi laju penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Dan juga sangat dianjurkan agar Pemkab Inhil membuat tempat pencucian tangan disetiap lokasi yang sarat akan keramaian, seperti di perkantoran, pasar, pelabuhan, dan instansi -instansi, dengan dilengkapi sabun cuci tangan agar selalu steril sehingga dalam menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Inhil,” tukasnya.(wd).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rapat Koordinasi Untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir Bupati Gelar Rapat Koordinasi Untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir"