Ranperda PSPD kota Pekanbaru Disahkan

Tidak ada komentar 204 views

DSC02549
Pekanbaru.Riau.Ojenews.com.
Setelah melalui pembahasan yang memakan waktu cukup panjang, hari ini Rabu (31/8/1016) Pansus DPRD Pekanbaru mengesahkan Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah (PSPD) Pekanbaru di gedung DPRD Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

Rapat digelar dan dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH, dan dihadiri ketua DPRD Sahril SH, dan Sigit Yuwono ST, Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT dan beberapa SKPD serta unsur Forkompinda.

Drs.Maspendri Juru bicara Pansus PSPD menjelaskan, bahwa setelah pihaknya mempelajari laporan yang disampaikan Walikota Pekanbaru, terkait adanya perubahan dinas dan badan serta kecamatan. Karenanya, Pansus menentukan dan membahas serta menganalisa, kebutuhan Pemko dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. Oleh karena itu, Ranperda ini layak jadi Perda Kota Pekanbaru. Selanjutnya Pemko menyusun untuk dilaksanakan tahun 2017 mendatang,” kata Maspendri.

Disela usainya paripurna, Walikota Pekanbaru, DR.H.Firdaus,MT mengataan bahwa organisasi pemerintah pada dasarnya bersifat dinamis, organisasi pemerintah di masa lalu terus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan saat ini. Seiring dengan perjalanan waktu pula pemerintah akan selalu melakukan inovasi demi kepentingan pelayanan pada masyarakat.

“Perubahan ini tidak merubah fungsi dan tugasnya dari kerja kedinasan, dan ini dilakukan dalam rangka efisiensi anggaran,” ungkapnya.

Diakhir katanya, Firdaus mengucapkan terimakasih atas kerjasama pihak Legislati dengan Ekseketuf.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ranperda PSPD kota Pekanbaru Disahkan"