Ramona Dixci Siswa Kelas VIII SMPN 21 Wakili Pekanbaru Diajang OSN Provinsi Riau

Kepala SMPN 21 H.Asmar,S.Pd

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Sebagai bagian dari masyarakat internasional, masa depan Indonesia sangat membutuhkan kemampuan kompetitif di kalangan pelajar untuk bersaing secara sehat dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah memfasilitasi kegiatan kegiatan yang mengarah pada kreativitas siswa dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yaitu dengan lomba-lomba berskala nasional seperti Olimpiade Sains Nasional.

Di Kota Pekanbaru, Olimpiade Sain SMP 2018 tingkat Kota Pekanbaru digelar pada, Sabtu (24/3) lalu bertemapat di SMP Witama Nasional Plus yang beralamatkan di Jalan Tanjung Datuk Pekanbaru.Dari ajang tersebut muncul sederet nama sebagai juara dan sekaligus menjadi utusan Kota Pekanbaru di ajang OSN Tingkat Provinsi Riau.

Ramona Dixci siswa kelas VIII SMP Negeri 21 ini terpilih mewakili kota pekanbaru dalam OSN 2018 bidang IPS di tingkat Provinsi Riau.Berkenaan dengan prestasi yang diraih siswa tersebut, Kepala SMP Negeri 21 Asmar merasav sangat bangga atas prestasi yang diraih siswanya tersebut.

“kami warga sekolah sangat bangga atas terpilihnya anak kita Ramona Dixci dalam OSN Kota Pekanbaru bidang IPS sebagai wakil di ajang OSN tingkat Provinsi Riau nanti,”sebut Asmar, Sabtu (7/4/2018).

 

Foto ilustrasi

Dijelaskannya, sejauh ini pihak sekolah (SMPN 21-red)selalu memberikan bimbingan kepada para siswa yang memiliki potensi dan berkemauan tinggi yang dipersiapkan untuk mengikuti berbagai lomba termasuk OSN ini.

“Kita memberikan ruang dan waktu khusus serta memfasilitasi siswa-siswa yang pintar dan berkemauan tinggi untuk dipersiapkan dalam berbagai lomba seperti OSN ini,”katanya.

Asmar juga menjelaskan bahwa setiap siswa yang telah berhasil mengukir prestasi yang membawa nama baik sekolah, pihaknya selalu memberikan reword guna memacu motifasi para siswa yang lain.

“Setiap siswa yang telah mampu mengukir prestasi kita berikan penghargaan dengan berbagai macam hadiah dan sejenisnya. ini untuk memacu semangat siswa agar tetap meningkatkan prestasinya,”kata Asmar mengakhiri wawancara.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ramona Dixci Siswa Kelas VIII SMPN 21 Wakili Pekanbaru Diajang OSN Provinsi Riau"