Rakerwil Pemuda Muhammadiyah Riau, Bangkit, Revitalisasikan Tiga Poin Penting

Pimpinan dan pengurus pemuda Muhammadiyah Riau bersama anggota DPR RI, Jhon Erizal, sebelum Pembahasan Rakerwil PWPM dimulai.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadyah Riau (PWPM) selenggarakan rapat kerja wilayah (rakerwil) tahun 2016.

Rakerwil kali ini bertemakan, ‘Membangun kemandirian untuk pemuda berkemajuan’. Rapat kerja ini dihadiri para narasumber ternama, yaitu anggota DPR RI, Jhon Erizal, Walikota Pekanbaru Non Aktif, Dr. Firdaus, MT, calon Walikota Pekanbaru Herman Nazar dan secara resmi dibuka Ketua majlis pendidikan Kader Pimpinan Muhammadiyah Riau, Azwir Alimudin.

Dalam arahannya, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau, Jhon Hendri Hasan, SH, mengatakan, rapat kerja merupakan sebuah tuntutan orgaisasi. Dalam musyawarah kerja dijabarkan teknis pelaksnaan program. Ini sangat peting sekali agar tau arah untuk dikerjakan.

Dijelaskanya, dalam berorganisasi ada tanggung jawab moral yang harus dilaksanakan. Termasuk merumuskan program kegiatan organisasi untuk tahun yang akan ditempuh (2017).

Dihadapan 54 anggota disampaikannya, bahwa semangat pemuda muhammadiyah mengalami degradasi dalam berorganisasi. Semangatnya memudar, dan itu dapat dilihat dari banyaknya program tidak terlaksana dengan baik.

“Padahal banyak yang bisa diaksanakan namun tidak terlaksanakan, ini dikarenakan turunnya semangat berorganisasi,” jelasnya.

Dari itu, melalui rakorwil yang diselenggarakan kiranya dapat bangkitkan lagi semangat pemuda muhammmadiyah. Untuk tetap terus bersemangat, maka jadikanlah organisasi sebagai ladang amal. Disitu dilatih jadi pemimpin disitu juga berdakwah, jelasnya.

Yang lebih penting selain itu, agar semangat berorganisasi pemuda muhammadiyah kembali bangkit, maka perlu dilakukan revitalisasi, niat, agar betul betul untuk dakwah, dan revitalisasi semangat, serta revitalisasi Aksi, kata Jhon Hendri.

Ketua majlis pendidikan Kader Pimpian Muhammadiyah Riau, Azwir Alimudin, menambahkan, dengan adanya Rakorwil Pemuda Muhammadiyah ini membuktikan pemua muhamadiyah tetap eksis sampai saat ini.

“Untuk itu, dinamiskan muhammdiyah Riau ini, agar terus berkemajuan,” dorong Azwir. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rakerwil Pemuda Muhammadiyah Riau, Bangkit, Revitalisasikan Tiga Poin Penting"