Putra Asal Rohul Raih Prestasi Tingkat Nasional Di IPB Bogor

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Salah satu putra terbaik Rokan Hulu kini mencatatkan namanya di salah satu perguruan tinggi Kota Bogor di Institut Pertanian Bogor (IPB). Namun kali ini, prestasi yang di ukir oleh Putra asal Kepenuhan, Rokan Hulu, Riau ini Berhasil meraih Juara 3 Nasional dalam ajang yang bergengsi “Lolipop Green Expressiom 2017” dengan mengusung tema “Suarakan Pada Dunia Betapa Gawatnya Bumi Kita”, Institut Pertanian Bogor (IPB), Senin (16/10/2017).
Usai menerima piala dan sertifikat dari pihak IPB Bogor, Ervan Saharudin kepada wartawan, Senin (16/10/2017) mengaku sangat bangga karena bisa membawa nama UIN Suska Riau dalam lomba Nasional. Dengan berbagai prestasi yang diraihnya saat ini, diakui Ervan tidak akan membuat dirinya cepat puas. Dirinya akan terus belajar untuk lebih baik dalam event-event tingkat Nasional.
” Alhamdulillah, sangat Bersyukur sekali meskipun cuma bisa meraih juara 3, tapi sangat bangga karena menjadi salah satu perwakilan se-Sumatra, apa lagi dari daerah Riau “. ungkap Ervan
Namun disamping itu Ervan Saharudin Juga menyinggung dengan keramahan warga Kota Bogor dan peserta yang mengikuti event tersebut memiliki kapasitas diatas rata yang menjadi kompetitornya dalam ajang bergengsi tersebut.
“ kagum dengan Kota Bogor, dengan keramahan masyarakatnya dan peserta yang hadir sangat berkompeten ” ujar Ervan
Ervan juga menjelaskan menjelaskan dalam mengikuti Lomba Lolipop 2017 : Green Expression  IPB (Institut Pertanian Bogor) kali ini, diakuinya para pesertanya mempunyai skil khusus dibidang desain grafis. Tapi, hal itu dilaluinya dengan percaya terhadap kemampuan sendiri.
Namun, Mahasiswa UIN Suska Riau Semester IX Jurusan Ilmu Komunikasi ini mengatakan, banyak hal yang didapatkan dalam kompetisi kali ini. Dengan prestasi yang diraihnya itu, dia mempersembahkan gelar juaranya untuk orang tua, perguruan tinggi, dan tempat kelahirannya.
“ Trofi ini akan saya persembahkahkan untuk orang tua tercinta. Berkat semangat mereka saya bisa seperti ini. Selain itu prestasi ini juga saya persembahkan untuk UIN SUSKA RIAU dan sebagai kado terbaik saya di Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hulu ke 18 dan kampung halaman Luhak Kepenuhan” kata Ervan
Untuk diketahui, Sebelumnya Ervan Saharudin juga pernah meraih Juara 2 Nasional dalam rangka memperingati Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Satu Dekade Sketsa Universitas Mulawarman (UNMUL) 2017.
Lalu pada Tahun 2017, Ervan Saharudin Mencatatkan namanya Sebagai Juara 3 Nasional dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Universitas Udayana kota Bali.
Kemudain pada 29 April 2017 berhasil meraih juara 1 lomba poster dalam rangka Milad Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatro) Fakultas Teknik Universitas Riau (UR) ke-18 se Kota Pekanbaru.
Lalu pada tahun 2016, Ervan kembali meraih Juara 1 pada acara lomba F-MIPA Universitas Riau Ke 10 yang ditaja oleh MIPA EXPO BEM FMIPA Universitas Riau di Fakultas MIPA UR.
Pada tahun 2016 Ervan kembali menjuarai Lomba Desain Poster se-UIN Suska Riau.
Pada 30 November 2016 pria berusia 22 tahun ini berhasil meraih Juara 2 Kategori Poster Passion Techno.
Selain itu, Ervan juga pemenang dalam Sayembara Desaign Logo Radio Swara Lima Luhak, yang merupakan Radio Milik Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu, Riau.
Pada 9 April 2017 berhasil meraih juara 1 pada Lomba desain logo Kimia Fantasy VII se Kota Pekanbaru Serta Pada tahun 2015 Ervan Saharudin berhasil meraih Juara 1 Lomba Logo Kreatif Kategori Lomba Poster yang ditaja oleh Perhimpunan Pemuda Riau (PPR) di sekretariat PPR Jalan Harapan Raya Pekanbaru yang diikuti sebanyak 20 peserta se-Provinsi Riau. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Putra Asal Rohul Raih Prestasi Tingkat Nasional Di IPB Bogor"