Pustaka Alam SMPN 34 Ambil Bagian Dalam Ajang Lomba Pustaka Sekolah Se-Pekanbaru 2020

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Pustaka Alam SMP Negeri 34 Kota Pekanbaru ambil bagian dalam ajang lomba pustaka sekolah Kota Pekanbaru yang ditaja Dinas Pustaka dan Arsip Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2020.

Sebagai mana diketahui bahwa keberadaan pustaka disekolah sangan berperan penting dalam mengembangkan wawasan siswa, dan ajang lomba pustakan ini juga menjadi suplemen literasi di sekolah, “kata Kepla SMP Negeri 34 Pekanbaru Hj.Elvi Devita,S.Pd.M.Pd saat berbincang santai bersama www.ojenews.com, Kamis 3 September 2020 di sekolahnya.

Kepsek yang akrab disapa Hj.Elvi ini juga menjelaskan bahwa motifasi sekolah yang dipimpinnya turut ambil bagian dalam lomba pustaka tersebut yakni, selain dari menambah deretan prestasi sekolah juga untuk memfasilitasi tumbuh dan berkembangnya budaya membaca bagi peserta didik dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 34 Pekanbaru.

“Kita punya konsep tersendiri dalam mengelola perpustakaan sekolah kita ini. Disini kita menggunakan konsep alam dalam pengelolaannya karena kita  mengsingkronisasikan dengan lingkungan sekolah yang rindang asri dan sejuk. Dengan memanfaatkan potensi lingkungan ini kita meyakini minat baca siswa dan warga sekolah akan meningkat dan keberadaan perpustakaan disekolah betul betul dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekolah,”jelasnya.

Ajang lomba Pustaka Sekolah ini menurut Hj.Evi merupakan momen yang tidak boleh dilewatkan karena selain dapat memotifasi kita untuk selalu melakukan inofasi pengelolaan perpustakaan juga dapat menimba ilmu pengelolaan perpustakaan.

“Momen lomba ini sangat bagus karna dengan adanya ajang lomba ini kita tentu berupaya agar pustaka sekolah kita menjadi yang terbaik, untuk itu kita mendukung penuh lomba pustaka sekolah yang ditaja Dinas Perpustakaan dan Arsip ini,”sebut Hj.Elvi Devita,S.Pd.M.Pd.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pustaka Alam SMPN 34 Ambil Bagian Dalam Ajang Lomba Pustaka Sekolah Se-Pekanbaru 2020"