Puncak Perayaan HUT Pekanbaru Ke-236 Berlangsung Khidmad dan Sederhana Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Gelar acara puncak peringatan HUT Pekanbaru ke-236 yang dipusatkan di Ballroom komplek Perkantoran Wali Kota Pekanbaru Tenayan Raya,dengan menerapkan protokol kesehatan dan berjalan dengan khidmad serta sederhana,Selasa (23/6/2020) pagi.

Diawali dengan tari persembahan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, membuat acara puncak peringatan HUT Pekanbaru ke-236 itu terasa beda dengan perayaan HUT sebelumnya. Dengan penerapan protokol kesehatan para tamu yang hadir dibatasi jumlahnya dan duduk diatur sesuai dengan standar aman yang telah ditetapkan.

Kehadiran paratamu, sebelum memasuki ruangan acara diharuskan membersihkan tangan dengan menggunakan hensanitaizer yang telah dipersiapkan panitia acara serta diukur suhu tubuhnya.

Acra dihadiri langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, Wakil Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Sekdako Pekanbaru M Noer, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, kepala dinas dan Badan di lingkungan Pemko Pekanbaru serta unsur Forkopimda Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, menyampaikan ucapan syukurnya karena hingga setakad ini dan dimasa kepemimpinannya bersama Ayat cahyadi periode kedua ini Kota Pekanbaru sudah banyak mengalami kemajuan diberbagai aspek. Walikota juga menyebutkan dengan semakin bertambahnya usia Kota Pekanbaru ini tentunya kedepan akan semakin banyak dan berat tantangan yang akan dihadapi, terlebih lagi di tengah wabah pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini pemerintah ditantang untuk dapat membangun masyarakat yang produktif, namun tetap aman dari Covid.Saat ini juga terjadi krisis kesehatan, dan tidak hanya di Pekanbaru akan tetapi diseluruh belahan dunia, namun kita semua harus bisa melewati tantangan ini dengan baik,” kata Firdaus.

Ia juga bersyukur atas beberapa capaian Kota Pekanbaru pada masa ini. Kota Pekanbaru masih dapat mengukir prestasi dalam kondisi yang bisa dikatakan sulit. Salah satunya yang baru ini Kota Pekanbaru berhasil mengukir prestasi dalam inovasi daerah pada masa Covid-19. Kota Pekanbaru berhasil menjadi juara I lomba Inovasi Daerah yang ditaja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Selain itu Kota Pekanbaru juga berhasil menjadi salah satu role model kota yang mampu mendorong masyarakat tetap produktif namun aman dari Covid-19.Untuk itu kita tidak boleh cepat berpuas hati dengan prestasi yang didapat. Kita tetap bertekat semangat memberikan pelayanan yang baik dan optimal kepada masyarakat.

“Kita punyatantangan yang berat kedepan, pemerintah harus bekerja keras, bekerja cerdas bagaimana harus keluar dari krisis kesehatan yang saat ini terjadi dan kembali dapat menstabilkan ekonomi masyarakat kita,”ujar Walikota Firdaus.

Bersempenaan hari jadi Pekanbaru yang ke-236 ini kita tingkatkan kewaspadaan terhadap wabah covid-19 dengan tatanan hidup baru dalam pemulihan ekonomi.sologan ini menjadikan motifasi untuk tetap aktif kreatif ditengah wabah pandemi covid-19 ini.

“Kita persiapkan Kota Pekanbaru ini untuk kita dan anak cucu kita dimasa mendatang,”kata Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT.

Acara juga dilanjutkan dengan pemotongan nasi kunyit (tumpeng) oleh Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT dan memberikan potongan pertama tumpeng kepada Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya dan kepada anak almarhum Tenas efendi yang turut hadir dalam acar.Di kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan prasasti, komplek perkantoran Wali Kota Pekanbaru Tenayan Raya, dan siangnya dilanjutkan dengan acara sidang paripurna HUT Pekanbaru ke-236 di Gedung DPRD Kota Pekanbaru.(Advetorial).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Puncak Perayaan HUT Pekanbaru Ke-236 Berlangsung Khidmad dan Sederhana Dengan Terapkan Protokol Kesehatan"