Puluhan Ormas Ikuti Seminar ATNG Dalam Berbangsa dan Bernegara Serta Bahaya Covid-19

Ojenews.com Rohul Riah

Negeri Seribu Suluk,-Rokan hulu- Puluhan Organisasi masyarakat baik itu organisasi politik maupun organisasi wartawan ataupun Lembaga lain yang bergabung dan terdaftar di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Rokan Hulu  dengan Kesbangpol provinsi Riau serta Forum Kewaspadaan Diri Masyarakat (FKDM) Riau menggelar seminar kewaspadaan ancaman, tantangan, hambatan, gangguan (ATNG) dalam kehidupan berbangsa bernegara serta bahaya pandemi covid-19, yang bertempat di sapadia hotel, selasa pagi (29/9/2020) silam.

Acara seminar tersebut dibuka secara langsung oleh kepala badan Kesbangpol Provinsi Riau Drs. Kaharrudin, M.pd yang diwakili kabid Badan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Riau Farida Nuraida dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Adapun materi seminar kewaspadaan ini seperti pemahaman tentang peran masyarakat dalam pencegahan konflik sosial dan masuknya paham radikalisme, konflik sosial dan sekaligus penjelasan bahayanya virus covid-19 yang melanda dunia yang diisi tiga narasumber yang berasal dari pekanbaru yakni Budi Mulianto, Dr. Herman dan Farida Nuraida.

Kabid Badan Kewaspadaan Nasional Kesbangpol riau Farida Nuraida mengatakan pemahaman yang diberikan terhadap ormas yang hadir hari ini untuk memberikan pengetahuan ilmu tentang kecintaan terhadap negara dan berbahayanya paham radikalisme.

” untuk mendeteksi terorisme yang ada dinegara maupun di daerah jika ada kita wajib menyampaikan kepihak berwajib,” kata Farida.

Dikatakannya mari bersama kita hindari hal-hal yang dapat merugikan negara, dipandemi covid-19 ini pesannya tetap jaga kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan jangan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun.

Sementara Ketua Forum Kewaspadaan Diri Masyarakat Riau(FKDM) Data Wardana  kepada awak media mengatakan bahwa perlu masyarakat di Riau khususnya Rohul sebagai kampung halaman kita paham dan perlu dibekali tentang kewaspadaan ancaman, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta berbahaya Pandemi Covid 19.

Apalagi saat ini kita akan melaksanakan pilkada serentak 2020 tentu ada kerumunan atau perkumpulan masa, sehingga perlu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari covid 19.ungkap Data Wardana.

Tampak hadir pada acara seminar tersebut Kaban Kesbangpol Rohul Musri, Kaban Kesbangpol Propinsi Riau yang diwakili Kabid Kewaspadaan   Nasional Riau Farida Nuraida dan juga sebagai nasum,  Nasum bagian kesehatan DR Herman, Nasum  bagian Konflik sosial Budi Muliadi dan Ketua FKDM Riau Data Wardana serta puluhan Ormas dan lembaga lainnya.(rat)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Puluhan Ormas Ikuti Seminar ATNG Dalam Berbangsa dan Bernegara Serta Bahaya Covid-19"