Puluhan masyarakat dan LSM demo di depan PT Era Sawita.

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Rabu 12/02/2020. Bertempat di Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu. Puluhan masyarakat bersama LSM dan mahasiswa gelar aksi demo di depan PT Era Sawita.

Masyarakat, LSM dan mahasiswa yang tergabung dalam aksi demo tersebut menuntut agar PT Era Sawita menjalankan keputusan Dinas Perizinan dan Dinas Lingkungan Hidup atas sangsi pembekuan sementara dan perbaikan tempat pengolahan limbah PT Era Sawita.

Aksi damai yang tergabung dari beberapa kelompok tersebut adalah buntut dari kekecewaan masyarakat atas tindakan PT Era Sawita yang secara sengaja telah mencemari sungai yang ada di desa Kepenuhan barat tersebut.

Zulkifli Said jugak menyampaikan bahwa  PT Era Sawita ini sudah 3 kali melakukan pencemaran limbah di Desa Kepenuhan Barat ini, pertama tanggal 13/10/2014 dan di lakukan perdamaian antara PT Era Sawita dengan pihak masyarakat yang di rugikan.

Kedua tanggal 13/02/2016sudah di laporkan ke POLRES Rokan Hulu dan tidak di tindak lanjuti.

Ketiga tanggal 25 /04/2019 sudah di laporkan kedinas lingkungan hidup dan sudah di proses dan hasil prosesnya sudah ada surat paksaan pemerintah ke pada PT Era Sawita agar melakukan perbaikan akan tetapi tidak di laksanakan.

Akibat tindakan pencemaran limbah yang di lakukan PT Era Sawita tersebut kami masyarakat yang ada di muara sungai sangat merasa di rugikan, sebut Zulkifli said

Zulkifli Said jugak menambahkan apabila tuntutan kami ini tidak di penuhi, kami akan kembali dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi, dan kami akan menutup paksa PT Era Sawita ini. Kata Zulkifli said.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Puluhan masyarakat dan LSM demo di depan PT Era Sawita."