banner 468x60

Proyek Pembangunan Penyediaan Air Baku di Desa Bangun Purba Timur Jaya, Diduga AsalJadi

Palang Proyek pekerjaan penyediaan air baku

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Bangun Purba-Proyek dengan nilai Rp 6.966.318.000 ini, bersumber dana dari APBN Tahun Anggaran 2017 dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Dirjen Sumber Daya Air tentang pekerjaan penyediaan air baku yang dilaksanakan oleh PT. Mitra Anugrah Pratama Mahardika.

Menurut salah seorang tokoh masyrakat yang juga ikut sebagai buruh pada bangunan itu Hamda mengaku bahwa  kegiatan tersebut diduga penuh dengan korupsi.

“Mulai dari pengadaan material yang digunakan untuk  kegiatan tersebut  yang terindikasi tidak sesuai dengan Bestek,”jelas Hamdan.

Materialnya tidak sesuai dengan bestek, jelas Hamdan lebih jauh. Sebagai contohnya Sirtu yang digunakan
hanya memakai pasir halus dan pelaksana membuat tambang liar di areal kegiatan tersebut,” terang Hamdan yang juga mantan ketua Pemuda Gunung Intan itu.

Sementara itu, Razali Nasution aktifis (LSM) Koalisi Organisasi Lembaga  Masyrakat (KOLOM) Rokan Hulu membenarkan hal tersebut bahkan beliau juga telah turun mengecek kegiatan tersebut.

“Pekerjaan proyek itu diduga sarang korupsi. Saya sudah mengecek langsung,”bebernya.

“Kita meminta kepada Konsultan Pengawas dan Dinas Cipta Karya Rokan Hulu supaya turun kelapangan mengecek proyek dari Dana APBN itu dan jangan menunggu dikantor saja,” tegasnya.

“Kegiatan diproyek itu dinilai sarat dengan KKN dan dalam waktu dekat , akan kami laporkan kepihak  Tindak Pidana Korupsi Polda Riau,”ungkapnya.

“Kita mengharapkan pada Pelaksanaan proyeknya sesuai dengan bestek dan memberikan kepuasan kepada masyarakat Desa Bangun Purba Timur Jaya,” pungkasnya.(ina

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Proyek Pembangunan Penyediaan Air Baku di Desa Bangun Purba Timur Jaya, Diduga AsalJadi"