Terapkan Protokol Kesehatan, PPDB SMPN 18 Berjalan Aman dan Lancar

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2020-2021 telah berlangsung selama empat (4) hari yang dimulai sejak 1 Juni 2020 lalu, dalam jadwalnya PPDB ini akan diselenggarakan hingga tanggal 7 juni 2020 mendatang.

Setiap orang tua dan sekolah sudah dapat dipastikan menginginkan yang terbaik. Orang tua ingin anaknya bersekolah di tempat yang terbaik demikian juga sekolah menginginkan merekrut siswa yang terbaik.

Dua harapan ini terlihat jelas di SMP Negeri 18 yang beralamatkan di Jalan Lili Kelurahan Padangbulan Kecamatan Senapelan Pekanbaru.

Dari hasil pantauan www.ojenews.com disekolah ini, terlihat warga sangat antusias untuk mendaftarkan anaknya. Semua prosedur mereka lalui dengan sabar. Mereka rela antri berjam jam namun tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan panitia.

Sehubungan dengan itu, dan dalam keterangannya Ketua Panitia PPDB SMP Negeri 18  Bapak Rustam,S.Hi menyebutkan bahwa sejak hari pertama di bukak pendaftaran PPDB sudah terlihat tingginya minat warga untuk menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 18.

“Kita bersyuku SMPN 18 ini banyak diminati. Hari pertama, pendaftar membludak sehingga kita harus membatasi dengan hanya menerima 69 berkas dan demikian juga hari hari berikutnya,”jelas Rustam.

Dikatakan, bahwa dari tiga jalur yang tersedia dan hingga hari ke-4 hanya jalur prestasi saja yang kuotanya belum penuh.

“Tiga jalur yang tersedi hanya jalur prestasi yang belum penuh terisi sedangkan dua jalur lainnya sudah maksimal,”sebutnya.

Dikesempatan yang sama kepala SMP Negeri 18 Pekanbaru Hj.Desmi Erwinda,M.Pd menyebutkan bahwa pihaknya (SMP 18-red) berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang mempercayakan anaknya untuk menuntut ilmu di SMP Negeri 18.

“Kita ini pelayan, pelayan generasi pelajar dalam menimba ilmu pengetahuan jadi  kita tetap konsisten memberikan pelayanan yang terbaik terlebih lagi pelaksanaan PPDB di era new normal ini. Kita harus terbiasa bekerja dan beraktifitas dengan menegakkan disiplin kesehatan dan inilah yang kita terapkan secara ketat saat ini,” jelas Hj.Des sapaan akrabnya.

Beliau berharap, pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan lancar dan aman serta terhindar dari pandemi covid-19.

“Kita berharap pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan dengan baik dan semua kita terhindar dari paparan wabah corona sehingga sekolah dapat kembali berjalan normal,”harapnya.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terapkan Protokol Kesehatan, PPDB SMPN 18 Berjalan Aman dan Lancar"