Promosikan Pulau Jemur, Penggiat Wisata Akan Adakan Festival

pulau Jemur Sebagai Aikone Wisata Rohil

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Dalam rangka mempromosikan objek wisata Pulau Jemur di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, para Penggiat Wisata Pulau Jemur akan mengadakan Festival Pulau Jemur yang nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan.

“Kemarin pak Bupati dan Kadispora Riau melakukan pertemuan dengan Penggiat Wisata Pulau Jemur di Grand Central Hotel Pekanbaru. Mereka ingin membuat Festival Pulau Jemur, bahkan pak Bupati juga setuju dengan program itu,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs H Surya Arfan Msi.

Sekda menjelaskan, beberapa program yang diusulkan oleh Penggiat Wisata Pulau Jemur tersebut diantaranya Lomba Sampan Layar, Jet Sky, Lomba Memancing dan lainnya.

“Pendanaannya dari Pusat. Jadi yang akan mengusahakan dana itu Penggiat Wisata Pulau Jemur ini. Rencananya digelar akhir tahun 2017,” katanya.

Festival Pulau Jemur itu nantinya akan diikuti dari tiga Negara diantaranya Indonesia, Singapura dan Malaysia.

“Jadi kalau ini terwujud luar biasa sekali. Makanya kita akan terus menggesa sarana dan prasarana yang masih kurang, seperti mess yang ada di Pulau Jemur dan fasilitas lainnya,” pungkasnya.

Terkait bantuan kapal penumpang menuju Pulau Jemur, Sekda menegaskan sudah diajukan ke pemerintah provinsi dan pusat.

“Untuk kapasitas 20 orang sudah diajukan ke pemerintah pusat, di provinsi juga demikian sudah kita ajukan kapal besar berkapasitas 150 penumpang. Menjelang bantuan itu terealisasi kita juga sudah menyiapkan kapal penumpang kapasitas 70 orang ke Pulau Jemur milik Oliong,” jelasnya.

Disamping mempromosikan objek Wisata Pulau Jemur, Pemkab Rohil juga akan menggali potensi wisata sejarah yang ada di Bagansiapiapi, seperti Eks Pelabuhan, Rumah Kapitan, BRI, Water Leading dan wisata lainnya.

“Kalau sudah kita benahi semua itu nanti orang luar semakin ramai berkunjung di Rohil ini. Sekarang saja kita tengah membuat becak hias agar nantinya bisa dimanfaatkan wisatawan untuk berkunjung kelokasi wisata yang ada di Bagansiapiapi,” tutupnya. Penulis : jum/auz

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Promosikan Pulau Jemur, Penggiat Wisata Akan Adakan Festival"