Program SOBID SMPN 15 Bentuk Generasi Qurani

Tidak ada komentar 66 views

Kepala SMPN 15 Pekanbaru M.Yunus,S.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.

Negeri Smart City Madani,-Guna membentuk karakter generasi pelajar yang Qurani serta upaya percepatan pencapaian Visi Kota menjadikan Pekanbaru sebagai Kota Smart City Madani, maka SMP Negeri 15 Pekanbaru meluncurkan program Sore Bimbingan Iman dan Taqwa (SOBID). Keterangan ini disampaikan M.Yunus,S.Pd Kepala SMP Negeri 15 Pekanbaru kepada www.ojenews.com diruang kerjanya,Sabtu (2/11/2019).

Dijelaskan M.Yunus bahwa program SOBID dilaksanakan tiga kali dalam satu minggu.

“SOBID ini dilaksanakan tiga kali dalam satu minggu, yang kita mulai dari hari Selasa sampai Jumat. Kegiatan dimulai dari jam 14 sampai jam 14.30 terkecuali hari Jumat kegiatan SOBID dimulai dari pukul 14 hingga pukul 17.30,”urainya.

Dijelaskannya, pelaksanaan SOBID ini diprioritaskan bagi anak yang sudah lancar membaca Al-Quran.

“Peserta SOBID dibagi dalam 3 kelompok. Kelompok pertama kelompok Tapis, kelompok kedua yakni kelompok Qori dan kelompok ketiga kelompok yang belum lancar membaca Al-Quran, dan program SOBID ini juga keanggotaannya tidak hanya siswa SMP Negeri 15 tapi ada juga siswa lingkungan sekolah kita ini,”sebut M.Yunus.

Anggota yang aktif sekitar 40 orang, sambungnya. Kelompok Qori 10 orang peserta, kelompok tafis berangota sebanyak 12 orang dan kolompok mempelancar membaca sebanyak 18 orang peserta,” uraikannya.

Khusus untuk hari Jumat, kegiatan SOBID ini materinya berupa bimbingan mengerjakan sholat wajib, sholat sunat dan sholat jenazah serta bimbingan menyelenggarakan fardu kifayah.

“Khusus Jumat peserta SOBID kita berikan bimbingan mengerjakan sholat yang benar, baik solat sunat maupun solat wajib dan kita juga mengajari cara menyelenggarakan fardu kifayah,” kata M.Yunus.

Program SOBID tersebut berada dibawah bimbingan para guru agama dan dibantu oleh guru yang lainnya.Ia terlahir dari niat membentuk generasi yang memiliki akhlakulkarimah, dan mendorong terwujudnya visi antara kota menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Smart City Madani.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Program SOBID SMPN 15 Bentuk Generasi Qurani"