Program Jemput Bola Disduk Capil Inhil Disambut Warga Dengan Antusias

Ojenews.com Inhil Riau.
Bumi Srigemilang-Lokasi pertama yang disambangi Disdukcapil Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil lakukan jemput bola perekaman e KTP, pembuatan Akta Kelahiran serta Akta Kematian ke-lapangan.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan program Dirjen Disdukpencapil, Kementerian Dalam Negeri, yakni Gerakan Sadar Adminduk, ini diterangkan oleh Kadisdukcapil Inhil Ahmad Ramani. “Gerakan Sadar Adminduk dilaksanakan di berbagai tingkatakan daerah, mulai dari desa, kelurahan, kecamatan sampai Provinsi. Yang kami lakukan, merupakan bagian dari program Pemerintah Pusat, ‘Gerakan Desa Sadar Adminduk,” kata Kadisdukcapil Inhil, Ahmad Ramani.

Dikatakan Ahmad Ramani, antusiasme masyarakat untuk melakukan perekaman E–KTP dan pembuatan administrasi kependudukan lainnya sangat tinggi, dan masyarakat datang berbondong-bondong kelokasi perekaman.

“Dari pagi sampai malam dengan tanpa henti mereka terus berdatangan, ada yang merekam E–KTP, ada juga yang bahkan mengurus Akta Kelahiran,”kata kadisdukcapil.(ADV).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Program Jemput Bola Disduk Capil Inhil Disambut Warga Dengan Antusias"