Program Hormati Guru Sayangi Teman Ketua PGRI Riau Jadi Pembina Upacara di SMKN 4 Pekanbaru

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Melayu Smart Madani,-Program Hormati Guru Sayangi Teman PGRI Riau kali ini, Senin 2 Maret 2020 bertempat di SMK Negeri 4 Jalan Purwodadi Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Rombongan yang terdiri dari Ketua PGRI Riau DR.Muhammad Syafii,S.Pd.M.Si yang didampingi Wakil Ketua Eko Wibowo,S.Pd dan beberapa lainnya tiba di sekolah tersebut disambut akrab Kepala sekolah dan majelis guru serta peserta didik SMK Negeri 4.

Jadi pembina upacara bendera, dalam apel Senin pagi itu, dalam amanatnya Ketua PGRI Riau DR.M.Syafii menyampaikan beberapa pesan motifasi  yang mengedukasi kepada para peserta upacara.

Ketua Mengatakan agar peserta didik SMK Negeri 4 mengukir prestasi dibidang akadenis maupun non akademis. Selain itu Ia juga berpesan agar para pesertadidik SMK Negeri 4 tekun belajar karena belajar merupakan tugas siswa.

Dikesempatan itu dan usai upacara Ketua DR.M.Syafii juga menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan para siswa.

Program Hormati Guru Sayangi Teman ini dilanjutkan denga gelar dengar pendapat bersama para majelis guru yang didampingi Kepala SMK Negeri 4 Zulfikar.S.Pd.

DR.M.Syafii menjelaskan bahwa program Hormati Guru Sayangi Teman itu merupakan upaya nyata pengurus PGRI Riau untuk mensosialisasikan berbagai program dan target PGRI Riau untuk anggotanya baik guru ASN maupun non ASN.

“Kegiatan ini berfungsi selain dari upaya peningkatan hubungan silaturrahmi antara PGRI dengan angotanya juga sebagai sarana penjemput asfirasi,”kata Ketua DR.Syafii.

Seperti yang diutarakan Ketua PGRI Riau DR.M.Syafii dihadapan para guru.

“Dalam program ini PGRI secara langsung menampung asfirasi yang nantinya asfitasi tersebut akan ditindak lanjuti hingga kepemerintah Provinsi Riau,”sebutnya.

Dikatakan ketua bahwa PGRI sebagai organisasi profesi guru akan selalu berada dibarisan terdepan dalam membela hak hak angotanya.

PGRI Riau akan siap melindungi guru dalam berbagai persoalan hukum dan  Pembelaan ini sudah beberapa kali dilakukan oleh PGRI.

Selanjutnya PGRI Riau juga akan selalu memperjuangkan kesejahteraan guru, agar para guru memiliki kemampuan untuk mencukupi kebutuhan dasarnya yakni, sandang, pangan dan papan dan yang ketiga adalah melakuka upaya peningkatan profesional guru.

Dalam pertemuan singkat itu juga dilakukan sesen tanya jawab, dimana asfirasi ini nanti akan ditindaklanjuti dengan menyampaikan kepada pemerintah Provinsi Riau.

Dikesempatan tersebut Kepala SMK Negeri 4 Zulfikar,S.Pd menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kunjungan Ketua PGRI Riau DR.M.Syafii bersama rombongan dan harapan akan dapat menjadi motifasi bagi warga sekolah.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran bapak ketua terlebih lagi menyempatkan diri menjadi pembina upacara disela kesibukannya sebagai dosen di FKIP UNRI.Untuk itu tentu kami sebagai anggota dan kepala SMK Negeri 4 siap mendukung program program PGRI Riau,”kata Zulfikar.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Program Hormati Guru Sayangi Teman Ketua PGRI Riau Jadi Pembina Upacara di SMKN 4 Pekanbaru"