Prodi Agribisnis UPP Gelar Kuliah Umum Pertanian Terpadu

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Negeri Seribu Suluk-Sempena acara Kuliah Umum yang ditaja oleh Program Study Agribisnis Universitas Pasir Pengaraian, Wakil Rektor II UPP, Khairul Fahmi,S.T,M.T buka acara tersebut secara resmi. Sabtu, 28 April 2018 di aula Universitas Pasir Pengaraian.

“Di era revolusi industri ke IV, dunia sudah banyak berubah. Lapangan pekerjaan semakin sempit. Kalau di bidang pertanian, besar kemungkinan pada revolusi industri berikutnya kita tidak lagi menanam di lahan” pungkas Wakil Rektor II UPP, Kharul Fahmi,S.T,M.T

“menghadapi revolusi industri yang semakin menuntut dari masa ke masa,  Universitas Pasir Pengaraian akan menuntun mahasiswa UPP umumnya, khususnya program Study agribisnis hari ini, untuk berjiwa tekhnopreneur dari sekarang. Harapannya, mahasiswa tidak lagi mengejar lowongan pekerjaan setelah sarjana nanti, tapi mahasiswa mampu menciptakan lapangan pekerjaan” harapnya.

Kuliah Umum ini dihadiri oleh Kaprodi Agribisnis UPP, Kemahasiswaan Fakultas Pertanian, Dosen dan akademika Selingkungan Fakultas Pertanian UPP serta mahasiswa Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UPP.

Mendatangkan pemateri dari UNRI (Universitas Negri Riau) , Ir. Sukemi Indra Saputra, MBA, M.Si sajikan Materi Sistem Pertanian Terpadu dan Berkelanjutan.

Kuliah umum ini merupakan kegiatan Rutin yang dilaksanakan Prodi Agribisnis setiap semester dengan tujuan menambah pengetahuan mahasiswa dan membuka wawasan pertanian berbasis tekhnologi.

Sesuai dengan visi misi kampus Hijau, Universitas Pasir pengaraian, “Menuju Kampus Tekhnopreneur 2035” Program Study agribisnis tengah mempersiapkan mahasiswanya wirausahawan dengan menciptakan produk-produk makanan olahan hasil pertanian dari tanaman yang ditanam oleh mahasiswa Prodi Agribisnis ini.

Kaprodi Agribisnis Laily Fitriana, M.Si menyampaikan, “Kuliah umum ini membantu mahasiswa untuk mengeksplorasi hal hal yang baru di bidang lingkungan dan pertanian. Sehingga wawasan mahasiswa bertambah dan menunjang kemajuan dibidang agribisnis pertanian kedepannya” jelasnya. (ina)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Prodi Agribisnis UPP Gelar Kuliah Umum Pertanian Terpadu"