PPDB SMPN 36 Pekanbaru Tahun Ini Terlaksana Dengan Sukses

                              Ruang operator pengimputan data SMPN 36 Pekanbaru

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 36 Pekanbaru tahun ini berjalan dengan baik dan sukses.Dalam pelaksanaannya selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.Keterangan ini disampaikan Kepala SMP Negeri 36 Pekanbaru     Dra.Hj.Hanniyah,Selasa (7/7/2020).

“Untuk kegiatan ini kita sudah melakukan berbagai persiapan yang cukup matang dan diharapkan orang tua calon peserta didik hendaknya dapat mematuhi aturan yang diberlakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,”kata Hj.Hanniyah.

Dijelaskan Hanniyah, kondisi ditengah mewabahnya pandemi virus corona(covid-19) membuat pihak sekolah mengambil kebijakan pelaksanaan PPDB disekolah menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini.Dimana PPDB tetap berjalan online seperti biasa namun tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Dalam mengantisifasi kerumunan massa dengan jumlah yang banyak, dan menghindari terjadi penularan covid-19 di sekolah itu, panitia sekolah membatasi jumlah berkas yang akan diferifikasi dan diimput untuk satu hari berjumlah 50 formulir.

“Setiap harinya kita batasi pemeriksaan berkas dan imput data sebanyak 50 berkas,”katanya.

Untuk tahun ajaran 2020-2021 ini SMP Negeri 36 Pekanbaru memiliki daya tampung sebanyak 160 siswa yang terbagi dalam 5 rombongan belajar (rombel). Dalam pelaksanaannya para orang tua calon dapat menggunakan empat jalur penerimaan yakni jalur zonasi sebanyak 96 siswa, jalur afirmasi sebanyak 24 siswa, jalur prestasi 32 siswa dan jalur perpindahan orang tua sebanyak 8 siswa.

“Alhamdulillah tahun ini pelaksanaan PPDB disekolah kita berjalan dengan baik, aman dan sukses.Selama proses pendaftaran yang dimulai sejak 1 Juni hingga hari terakhir 7 Juni semuanya berjalan baik dan aman.Ini semua berkat kerjasama yang baik dari seluruh panitia dan para petugas lainnya,”tutup Hj.Hanniyah.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PPDB SMPN 36 Pekanbaru Tahun Ini Terlaksana Dengan Sukses"