PPDB SMPN 15 Terjaring di Radius 2800 M

Tidak ada komentar 288 views

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) SMP Negeri 15 Pekanbaru sejak hari pertama hingga  hari terakhir ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Dalam pelaksanaannya jarak terjauh calon siswa yang terjaring berada di radius 2800 m dan jarak ini lebih luas dari tahun sebelumnya berada dijarak 2500 m.

Keterangan ini disampaikan kepala SMP Negeri 15 Pekanbaru Muhammad Yunus,S.Pd melalui Ketua Panitia pelaksana PPDB Drs.Irzal Fahri di sekolah.Senin (6/7/2020).

Dijelaskan Irzal bahwa hingga dihari ke lima radius yang terjaring disekolah tersebut mencapai 2800 m jarak ini lebih jauh dari tahun sebelumnya yang hanya  berada oada radius 2500 m.

“Tahun ini dengan kuota penerimaan siswa baru kita 224 siswa yang terbagi dalam 7 kelas jarak terjauh yang terjaring di PPDB kita 2800 m dan ini lebih jauh dari tahun sebelumnya dengan jarak 2500 m,”katanya.

Dalam pelaksanaannya diera new normal ini panitia sekolah telah memperiapkan segala sesuatu untuk mendukung penerapan protokol kesehatan .

” Kita sudah melakukan berbagai persiapan yang cukup dan diharapkan orang tua calon peserta didik hendaknya dapat mematuhi aturan yang diberlakukan menyesuaikan kondisi saat ini yakni melalui protokol kesehatan,” kata Irzal.

Dikatakan Irzal didalam kondisi new normal ini  pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru membuat pihak sekolah mengambil kebijakan pelaksanaan PPDB disekolah menyesuaikan dengan situasi dan  kondisi saat ini.

Upaya menghindari kerumunan masa dan menghindari penularan covid-19 pihak sekolah membatasi jumlah pelamar dalam satu hari sebanyak 75 berkas.

“Sesuai dengan arahan dari kepala sekolah dan menjaga kita tetap aman dari wabah corona kami setiap harinya membatasi jumlah pendaftar dengan 75 berkas yang siap kami perifikasi dan imput,”sebut Irzal.

Dikesempatan wawancara tersebut Ketua panitia pelaksana PPDB SMP Negeri 15 Drs.Irzal Fahri menyatakan rasa sukurnya  atas terselenggaranya PPDB disekolah tersebut dengan baik dan aman. Semuanya itu sebutnya tidak terlepas dari arahan kepala sekolah bapak Muhammad Yunus,S.Pd dan 12 orang panitia yang telah bertumpuh rumus bahu membahu menjalankan tugasnya hingga semuanya berjalan lancar.

“Proses yang baik dan sukses ini taklepas dari arahan bapak kepala sekolah kita dan kita bersyukur semuanya berjalan baik dan lancar hingga hari ini demikian juga dengan teman teman petugas PPDB tahun ini yang denngan kesungguhan bersama dapat menjalankan tugas dengan baik.Untuk itu saya sebagai ketua panitia mengucapkan terimakasih untuk yang telah dilakukan dalam tugas mulia ini,”ujar ketua Drs.Irzal Fahri.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PPDB SMPN 15 Terjaring di Radius 2800 M"