Porprov Riau Ke-IX, Rohul Utus 230 Atlet Terbaiknya

Tidak ada komentar 565 views
Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka Pekon Olah Raga Provinsi(Porprov) Riau Ke-IX,  230 Atlet terbaik Rohul ikuti upacara pelepasan Atlet Rohul menuju Kampar. Kamis pagi,  26 Oktober 2017 di Halaman Kantor  Bupati Kabupaten Rokan Hulu.
Kegiatan Pelepasan Atlet Rohul untuk Porprov ke-IX 2017 ini dihadiri Wakil Bupati Rohul, Kapolres Rohul, Kajari Rohul,  Kalapas Pasir pengaraian, Kasi Bimas Kemenag Rohul, Unsur Forkopimda Rohul, 230 atlet Rohul yang terdiri dari 18 Cabor, serta pendamping atlet.
Porprov Riau ke-IX yang dilaksanakan di Kampar pada 26 Oktober sampai dengan 9 November 2017 mendatang. Rohul mengutus 230 Atlet dengan 18 Cabang olahraga, yang diketuai oleh Yuhendra, SE dan terdiri dari 170 atlet putra dan 40 atlet putri.
Moment Porprov ke-IX 2017 ini, Menggunakan dana hibah untuk setiap tahap keberangkatan. Mulai dari dana seleksi atlet senilai Rp. 87 juta, kemudian untuk pelatihan dan training Rp. 330  juta, serta Rp. 835 juta untuk dana berangkat . Sehingga total dana seluruhnya menghabiskan Rp.1.042.000.000.
Mengingat prestasi Atlet Rohul pada beberapa tahun silam,  Rokan Hulu berhasil mengukir banyak prestasi di bidang olah raga. Sama hal nya tahun ini,  Rokan Hulu sanngat mengharapkan 230 atlet yang di utus ini berhasil membawa pulang medali,  dan dapat menjadi pelopor olah raga Rohul menuju Nasional.
Sesuai harapan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Rohul dalam sepatah katanya membuka acara pelepasan Atlet Rohul untuk Porprov Riau ke-IX, H. Sukiman menyatakan, “Diharapkan atlet yang hari ini kita lepas untuk utusan Rohul, dapat menjadi plopor olah raga rohul di tingkat nasional.  Dan kita harapkan atlet kita ini dapat mengharumkan nama rokan hulu” harapnya.
Pemkab sepenuhnya beri dukungan kepada 230 Atlet Rohul, bahkan pemkab sangat mengapresiasi dan beri motivasi, bagi atlet yang berhasil membawa medali usai Porprov nanti, Pemkab akan berikan penghargaan berupa uang pembinaan. Untuk atlet Rohul yang berhasil membawa pulang Medali Emas diberi Rp.5 juta, Untuk peraih Medali perak Rp. 3 juta, dan peraih Medali perunggu Rp.1.500.000
Disampaikan oleh ketua panitia,  Indra Gunawan saat menyampaikan laporan kegiatannya. Dalam laporan kegiatan tersebut, Indra Gunawan menyatakan bahwa Seluruh atlet ini sudah terdaftar ke BPJS melalui ketenaga kerjaan jalinan atlet bersatu dan berprestasi.
Disampaikan juga bahwa tak hanya pemkab yang memberikan motivasi berupa uang binaan, Koni Rohul turut memberi motivasi beru uang binaan, bagi peraih medali emas Rp. 1 juta,  peraih medali perak Rp. 700 Ribu, peraih medali perunggu rp. 250 Ribu. Khusus dari Koni Rohul, uang pembinaan ini akan direalisasikan nantinya setiap, bulan mulai Januari hingga Desember 2018 oleh koni rohul.
Selaku ketua panitia kegiatan,  Indra Gunawan menyatakan harapannya, “Kami mohon dukungan pemkab rohul,  kami memiliki target menjadi 5 lima besar atlet pemprov Riau. Semoga Rokan hulu mendapat emas dan perak ketika pulang nanti dan menjadi suatu hadiah besar untuk HUT Rohul” tandas ketua panitia kegiatan pelepasan atlet Rohul, Indra Gunawan. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Porprov Riau Ke-IX, Rohul Utus 230 Atlet Terbaiknya"