Ponpes Salafiyah Babussalam Dayo Rohul, Juarai LSN Region V Sumatra

Ponpes Salafiyah Babussalam Dayo Rohul, Juarai LSN Region V Sumatra

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Pondok Pesantren Salafiyah Babusalam Dayo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),  Juara  Liga Santri Nusantara (LSN) region V Sumatra se Provinsi Riau 2017.
Kemenangan utusan Kabupaten Rohul itu melalui laga Final di lapangan sepakbola Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida Selasa (29/8/2017), Pondok Pesantren Salafiyah Babusalam berhasil mengalahkan tim ponpes Jabal Nur Kabupaten Siak dengan skor telak 3-0.
Gol kemenangan Ponpes Babusalam di final dihasilkan lewat kaki ilham  khalid, izudin, dan fiki roza.  Tak hanya berhasil menjadi juara, Striker Ponpes Babusalam Ilham Khalid juga menjadi top skore turnamen ini dengan lesatan 7 gol.
Dengan Hasil tersebut, Ponpes Babusalam yang dilatih Yusro Fadli, berhak membawa pulang Piala Bupati Inhu, Serta  dana pembinaan senilai tujuh juta rupiah. tidak hanya itu, Ponpes Babusalam juga berhak  Mewakili Riau pada Final Liga Santri Nusantara Sub Region Riau-Kepri, menghadapi Wakil  Kepulauan Riau pada Tanggal 22 september mendatang, untuk menentukan Wakil Riau Kepri, di Seri Nasional Liga Santri Nusantara, yang akan digelar di Tambak Sari Bandung.
Manager tim Zainal Arifin Jumaat (1/9/2017) Kepada Wartawan mengucapkan terimakasih kepada pemkab inhu yang telah menjadi tuan rumah atau panitia daerah dalam penyelenggaran liga santri ke III untuk region sumatera V. Dia juga berharap, dengan adanya liga santri Nusantara ini dapat menjadi perekat bangsa dalam rangka mewujudkan Persatuan dan kesatuan NKRI.
“Saya juga Ucapkan terimakasih kepada pengasuh Ponpes Babusalam, kh Ahmad suhada yang telah mendukung penuh para santri, sehingga timbul semangat kebersamaan. saya juga ucapkan terimakasih kepada pelatih pemain dan official tim yang sudah bekerja keras sehingga kita bisa jadi juara,” katanya.
Dalam menghadapi final Liga Santri Sub Region Riau Kepri, Lanjut Arifin, dirinya sangat Mengharapkan Support dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Khusunya membantu pembiyaan.
“Kami bertekad ingin mengharumkan nama rohul tidak hanya di Riau dan Kepri tapi juga hingga ketingkat nasional,” ujarnya.
Sementara itu Pelatih Kepala Tim Ponpes Babusalam Yusro fadli mengatakan, jelang menghadapi partai final sub region yang digelar di Batam 22 September mendatang. Dirinya akan mempersiapkan anak-anak yang akan bertanding baik persiapan mental, skil.
“Dari beberapa pertandingan yang sudah dilakukan ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan khususnya terkait kerjasama tim, Umpan-umpan dan penyelesaian akhir yang dinilai masih belum maksimal,”pungkasnya. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ponpes Salafiyah Babussalam Dayo Rohul, Juarai LSN Region V Sumatra"