Polsek Batu Hampar Himbau Siswa Jadi Polisi

Tidak ada komentar 99 views

foto ilustrasi Polisi

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Polisi Sektor (Polsek) Batu Hampar menggelar sosialisasi ke Sekolah SMAN 1 Batu Hampar tentang penerimaan anggota baru polri tahun 2017. Sosialisasi itu mengusung tema “Ayo Jadi Polisi” tersebut disambut antusias oleh pihak sekolah dan para siswa-siswi di sekolah itu.

“Kita telah menggelar sosialisasi tentang pendaftaran anggota baru polri di SMAN 1 Batu Hampar pada Kamis (26/2/2017) pekan lalu. Alhamdulillah sosialisasi itu disambut antusias oleh para guru khususnya pada siswa yang kebanyakan ingin menjadi Polri,” ujar Kapolsek Batu Hampar, Ipda S Sijabat di dampingi Kanit Binmas, Bripka Jumawan dan Bhabinkamtibmas polsek batu hampar, Brigadir Teguh Basuki dan Brigadir Agus Rizal SP, Minggu (19/2/2017).

Dikatakan, pada sosialisasi tersebut pihaknya melakukan model peragaan dari personil polsek batu hampar yakni Bripda Mario Sahyuti. Dimana peragaan model itu bertujuan untuk memotivasi dan memberi semangat kepada para siswa-siswi untuk ikut mendaftar sebagai calon Polri tahun 2017 ini yang dibuka secara serentak di seluruh indonesia mulai tanggal 14 maret sampai 08 April 2017.

Selain itu, narasumber juga menjelaskan seluruh Atribut yang menempel pada Seragam Polisi yang digunakan oleh Bripda Mario Sayuti sehingga para siswa/i sangat tertarik dan berminat menjadi Polisi.

“Tim Sosialisasi Jajaran Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Batu Hampar juga menjelaskan tahapan-tahapan seleksi penerimaan secara singkat, jelas dan mudah di mengerti oleh para siswa,” kata Sijabat.

Selain itu berbagai persyaratan yang dibutuhkan sebagai syarat administrasi Calon Anggota Polri juga disampaikan, seperti tahapan -tahapan seleksi mulai dari tahapan Rikmin Awal dan akhir serta syarat-syarat Adiminstrasi seperti KTP dan Akte Kelahiran.

Selain itu Tim Sosialisasi juga menyampaikan pendaftaran berdasarkan tempat domisili pendaftar, misalnya yang memiliki KTP pengeluaran Kabupaten Rohil harus mendaftar dari Polres Rohil.

“Kita lihat tadi, para pelajar sangat antusias mendengarkan apa yang kita sampaikan, dan dengan ini juga kami tegaskan bahwa masuk Polisi tidak dipungut biaya. Jadi tunggu apalagi, Ayo Jadi Polisi,” pungkasnya.Penulis : jum/auz.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polsek Batu Hampar Himbau Siswa Jadi Polisi"