POLRI Peduli Lingkungan, Polreskuansing Tanam Pohon Pelindung Serentak

Ojenews.com Kuansing Riau
Bosatu Nogori Maju,-Jumat tanggal 10 Januari 2020 Pukul 08.00 Wib Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kuansing telah dilaksanakan Apel Kegiatan Penanaman Pohon Serentak oleh Kapolres Kuansing dalam rangka Polri Peduli Penghijauan.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K.,M.M dan dihadiri oleh Waka Polres Kuansing, KOMPOL Razif, SH, para Kabag Polres Kuansing,para Kasat Polres Kuansing, para Kasubag, Kbo dan Kasi Polres Kuansing, personil Gabungan Polres Kuansing lebih Kurang 100 Personil, Bhayangkari Polres Kuansing.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan kegiatan menanam pohon yang akan dilaksanakan itu sebagai implementasi arahan program penghijauan Kapolri yang merupakan salah satu aksi nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.

Dikatakn juga bahwa program penghijauan ini dalam rangka untuk menghijaukan alam yang dimulai dari lingkungan Polres Kuansing dan sekitar lingkungan asrama Polres, kegiatan ini juga dilakukan serentak diseluruh Polsek jajaran Polres Kuansing.

Penanaman pohon ini juga sebagai bentuk menciptakan masa depan yang lebih baik, dengan harapan bermanfaat bagi seluruhnya, baik utk penyerapan air, produksi oksigen dan buah yang menghasilkan,”terang Kapolres AKBP Henky Poerwanto, S.I.K.,M.M

Setelah Pelaksanaan kegiatan Apel dilanjutkan dengan kegiatan Penanaman pohon di halaman Makopolres Kuansing dan Asrama Polres Kuansing.

Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 2000 batang dengan rincian Pohon :
– Pohon mahoni,  Pohon Matoa, Pohon Nangka,-Pohon pinang, Pohon petai, Pohon Jengkol, Pohon Durian

Kegiatan selesai pukul 09.30 wib, selam kegiatan berlansung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. (Dump Paur Humas Polres Kuansing/neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "POLRI Peduli Lingkungan, Polreskuansing Tanam Pohon Pelindung Serentak"