Polres Tempatkan 21 Personil di KPU Non Stop 24 Jam

Pekanbaru- Pegamanan pelaksanaan pemilu Walikota Pekanbaru, Polresta menempatkan sebanyak 21 personil di KPU Kota Pekanbaru, kata Kapolresta Pekanbaru, Kombespol Herman Gunawan saat Rapat Forkopindi di Aula BKD Pemko Pekabaru, selasa (18/10).

Dikatakannya, sebanyak 21 personil tersebut lakukan penjagaan non stop selama 24 jam dengan sistif tiga siff.

Selain di KPU, Polresta Pekanbaru juga menempatkan sebanyak enam personil di kantor panwaslu. Semua ini guna menjaga kondisi keamanan dimasing-masing lembaga tersebut.

Menurut Herman, dalam pelaksanaan pilwaki ini, ada sekit persola yang harus divalidkan datanya, karena menjadi persoalan, yaitu adanya tumpang tindih tapal batas.

Secara administrasi di bagian perbatasan milik kampar, namun penduduknya miliki KTP Pekanbaru. KPU perlumemvalidkan itu, jelasnya.

“umpang tindih tapal batas, akan berdampak pada akurasi Daftar Pemilih Tetap, seperti di Tuah Karia, RT 004. Secara administrasi masuk wilayah Kampar, namun KTP Pekabaru,” ungkapnya.

Disampaikanya, sasaran pengamanan dalam pelaksanaan pemilukada, dimulai dari, pendaftaran, Pengawala logistik, pengamanan kampanye, pegamnan masa tenang, pengamanan pemilihan, hingga penghitungan dikecamatan.

Secara keseluruhan selama proses pemilukada Pekanbaru, sebanyak 1091 personil diturunkan lakukan pegamanan, dari jumlah tersebut sebanyak 871 merupakan angota polresta Pekanbaru. Selebihnya ada dari Polda, BKO, brimob dan TNI. (aa)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polres Tempatkan 21 Personil di KPU Non Stop 24 Jam"