Polres Rokan Hulu Gelar Apel Operasi Patuh Muara Takus 2019

Polres Rohul Gelar apel pasukan operasi patuh muara takus (fotonet)

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk,-Operasi Patuh Muara Takus ini digelar selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 29 Agustus sampai tanggal 11 September 2019, dan menjelang hari jadi lalu lintas Bhayangkara yang ke-64 yang diselenggarakan secara serentak di Wilayah Provinsi Riau (29/08/2019).

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2019 Polres Rokan Hulu dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibgarlantas. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, SIK, MSI mengatakan bahwa perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone).

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Para peserta apel yang berbahagia sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Sasaran dan target Operasi Patuh Muara Takus penajaman target ditentukan oleh masing masing wilayah, Khusus Polres Rohul Ada beberapa sasaran prioritas Patuh Muara Takus 2019.

Sasaran pertama pengemudi menggunakan Handpone, kedua pengemudi yang Melawan Arus, Ketiga Pengemudi Sepeda Motor Berboncengan lebih dari Satu, keempat pengemudi dibawah Umur, kelima pengemudi dan penumpang sepeda Motor tidak menggunakan Helm SNI, keenam pengemudi berkendaraan bermotor menggunakan Narkoba atau mabuk, dan yang terakhir pengemudi pengendara melebihi kecepatan yang telah ditentukan.

Diharapkan dengan adanya operasi patuh muara takus tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kecepatan lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibgarlantas yang mantap.(Des)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polres Rokan Hulu Gelar Apel Operasi Patuh Muara Takus 2019"