Polres Rohul Gelar Goro Serentak Bersihkan Rumah Ibadah

Tidak ada komentar 183 views

Ojenews.com Rohul Riau

Bumi Hamparan Kelapa Dunia,-Kepolisian Resort (Polres) Rohul, Selasa (16/5/2020) melakukan Pembersihan Rumah Ibadah yang menjadi pusat peribadatan masyarakat. Kegiatan Gotong Royong ini dilakukan secara serentak hingga ke Polsek di jajaran Polres Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting bersama Wakapolres Kompol Willy Kartamanah beserta  Para Kabag, Kasat dan anggota, juga terlibat langsung bergotong royong membersihkan Masjid Agung Islamic Center yang menjadi Icon Wisata Religi di Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting S.IK mengatakan, kegiatan Pembersihan Rumah Ibadah ini merupakan ungkapan rasa Syukur Polri menyambut HUT Bhayangkara yang Ke 74 pada 1 Juli 2020.

“Kegiatan ini adalah ungkapan rasa syukur kami menyambut HUT Bayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kebersihan rumah Ibadah baik masjid, Gereja  musholla dan tempat peribadatan warga lainnya sehingga memberikan kenyamanan dan kekhusukan masyarakat dalam beribadah .” Tutur Kapolres.

Selain dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Lanjut Kapolres, Kegiatan Gotong royong juga bagian Upaya Promotif Polri dalam mengajak masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat di “Era New Normal” Covid 19.

” Pembersihan  fasilitas umum seperti Rumah ibadah merupakan salah satu upaya promotif memastikan Protokol Kesehatan di jalankan. Kegiatan ini juga menjadi pesan sosial Polri kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dah sehat dimanapun berada termasuk di rumah ibadah. ” Ujarnya.

Kapolres menambahkan, Dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara Ke 74 , Polres Rohul juga akan menggelar kegiatan yang menyentuh seperti Donor Darah dan  Rapit tes gratis bagi warga.

Polres Rohul juga terus menyalurkan Bantuan Sosial berupa sembako kepada warga yang benar-benar kesulitan menghadapi situasi Pandemi Covid-19.

“Kita  juga akan ada  program SIM simpati dimana  warga yang lahir pada 1 Juli akan diberikan SIM Gratis.” pungkas Kapolres.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polres Rohul Gelar Goro Serentak Bersihkan Rumah Ibadah"