Polres Kuansing Lakukan Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Muara Takus 2019

Ojenews.com Kuansing Riau.

Bosatu Nogori Maju,”Polres Kabupaten Kuantan Singingi pada Kamis 19 Desember 2019 bertempat di Lapangan Mapolres Kuansing melakukan apel gelar pasukan OPS Lilin Muara Takus 2019.

Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Muara Takus tersebut mengangkat tema “Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2019 & Tahun Baru 2020z”.

Apel tersebut juga dipimpin langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM dan dihadiri olehBupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si.Kajari Kab. Kuansing Yang Diwakili. Pabung 0302 Inhu-Kuansing Mayor Inf. Hariantago, S.Sos,Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan Reza Himawan Pratama, SH. M.Hum, Ketua DPRD Kabupaten Kuansing Yang Diwakili, Wakapolres Kuansing KOMPOL Razif, S.H, Para Kabag Polres Kuansing, Para Kasat Polres Kuansing, Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, Danramil Jajaran Kab. Kuansing, Para Perwira Polres Kuansing, Dan Kurang Lebih 150 Orang Personil Gabungan Polres Kuansing, TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom Kabupaten Kuansing. Apel gelar pasukan juga diikuti oleh :1 Pleton Perwira staf, 1 Pleton TNI, 1 Pleton Sat Sabhara, 2 Pleton Polsek gabungan, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Reskrim & Intelkam, 1 Pleton Sat Pol PP, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Senkom.

Amanat penekanan dalam apel tersebut ialah, menjaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan yg maha esa. Memastikan setiap personil hadir sesuai ploting serta paham terhadap tugas & tanggung jawabnya. Melakukan deteksi dini dgn memetakan titik-titik kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan utk mencegah aksi yg meresahkan masyarakat. Melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerepan buddy system. Memantapkan kerja sama,sinergi,dan soliditas para pihak yg terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Kapolres Kuansing sebelum mengakhiri amanat mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2019.

Teriring doa semoga pengapdian tugas yang dilaksanakan dalam operasi ini, menjadi cacatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam acara Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019 selesai pukul 09.00 wib dan dilanjutkan dengan Pemusnahan barang bukti Miras dan Petasan dalam rangka cipta kondisi dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) utk tercapainya Harkamtibmas dalam Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan sasaran produsen, pengedar dan penggunaan miras ilegal dan Petasan yang dilakukan di wilayah Kabuoaten Kuansing.

Adapun jenis BB Miras yang disita dan akan dimusnakan adalah, Miras Pabrikan berbagai merk sebanyak 568 botol. Miras Oplosan jenis tuak sebanyak 350 Liter. Petasan sebanyak 488 pcs.

Apel berakir dengan sukses,aman,lancar dan tenteram.(Dumm Humas Polres Kuansing/neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polres Kuansing Lakukan Apel Gelar Pasukan OPS Lilin Muara Takus 2019"