Polda Riau Melalui Subbidbim Polmas Gelar Kegiatan Asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Dalam rangka peningkatan kemampuan Pokdar Kamtibmas  sebagai upays mengidentifikasi dan memecahkan masalah Kamtibmas di lingkungannya.

Giat ini dihadiri oleh Kasubbidbim Polmas AKBP Femmy, Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo, Babinsa, Sekcam Marpoyan Damai, Pemateri Kompol dedy Suryadi dan para peserta yang terdiri dari  Forum RT/RW, unsur kepemudaan dan tokoh masyarakat, Senkom, LKPM,Pokdar LPM serta beberapa tamu undangan lainnya. Kegiatan ini digelar di Aula MDI Jalan Arifin Achmad Marpoyan Damai Pekanabru,Kamis (18/02/2021).

Diawali dengan kata sambutan dari Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo, dimana beliau ini menyampaikan apresiasinya atas semangat dan antusias para peserta untul mengikuti giat Asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas itu, dan diakhir sambutannya berpesan agar para peserta dapat mengambil ilmu pengetahuan  yang dipaparkan pemateri nanti sehingga dapat diimplentasikan dalam sikap dan prilaku sehari hari ditengah masyarakat.

Senada dengan itu dan dikesempatan yang sama Kasubbidbim Polmas Polda Riau AKBP Femmy menjelaskan bahwa Pokdar Kamtibmas merupakan mita Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

Pokdar Kamtibmas diharapkan menjadi mitra polisi yang akan membantu dan meringankan tugas kepolisian dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Membantu meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, membina dan menjalin persaudaraan antar organisasi masyarakat yang mempunyai tujuan sama yaitu menciptakan NKRI yang utuh, membangun dan meningkatkan kerja sama dengan tokoh pemuda dan masyarakat dalam pemecahan masalah.

“Untuk mendukung pran serta Pokdar Kantibmas dalam menciptakan keamana ketertiban maka keanggotaan Pokdar Kantibmas harus memiliki kesamaan persebsi. Jadi melalui gelar acara Asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas ini dapat memberikan bekal kepada angota Pokdar Kantibmas dan akan dapat menjalankan fungsinya dengan baik,”sebut AKBP Femmy.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan akan dapat meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi yang akan dapat mewujudkan situasi Kantibmas yang kondusif di kecamatan Marpoyan Damai khusnya Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau umumnya,”sebut AKBP Femmy.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polda Riau Melalui Subbidbim Polmas Gelar Kegiatan Asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas"