PMI,Tenaga Kependidikan Potensi Besar

Tidak ada komentar 291 views
pmi-1

Foto dy-Bersama sekda dan kadis pendidikan

Pekanbaru.Riau.Ojenews.com-Palang Merah Indonesia Pekanbaru gelar sosialisasi pada tenaga kependidikan se-Kota pekanbaru, acara yang digelar pada Kamis (13/10) kemaren bertempat di aula Kantor Dinas Pendidikan kota Pekanbaru.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekdako Pekanbaru H.M.Noer yang juga menjabat sebagai Kepala PMI Pekanbaru, Kastalani Rahman, Kadis Pendidikan Pekanbaru H.Abdul Jamal.M.Pd,para pengurus PMI Pekanbaru serta ratusan Kepala sekolah mulai dari SD,SMP,SMA dan SMK negeri swasta se-Pekanbaru.

M.Noer sebutkan, tenaga kependidikan merupakan potensi besar untuk dijadikan pendonor darah, potensi ini tentunya akan menjadi nyata jika kita mampu memberikan pemahaman tentang manfaat sebagai pendonor darah. “Ini potensi besar, kita ambil saja dari gurunya yang mencapai empat belas ribu guru. Potensi inilah yang akan kita coba menggalinya agar menjadi manfaat bagi orang banyak,” ujar M.Noer.

Diakui M.Noer. Selama beberapa dekade belakangan ini kebutuhan darah bagi masyarakat sangat tinggi dan untuk mendapatkannya masyarakat harus membawa dua orang pengganti. Namun setakad ini tidak demikian lagi kata M.Noer. Pihaknya untuk antisipasi hal tersebut telah melakukan berbagai sosialisasi agar partisipasi masyarakat semakin meningkat dalam mendonor darahnya.

“Kita turun keberbagai lini untuk melakukan sosialisasi agar masyarakat termotifasi. Kita akan terus menyuarakan bahwa menjadi pendonor darah sangat banyak manfaatnya,”kata M.Noer.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PMI,Tenaga Kependidikan Potensi Besar"