Plt Wako Perintahkan Camat Tingkatkan Partisipasi Pemilih

20161123_092820-1

Plt Wako Pekanbaru, Edwar Sanger, SH.M.Si

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Pesta demokrasi pemilihan walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru tidak lama lagi akan diselenggarakan. Menjelang dilaksanakan partisipasi pemilih penting di perhatikan.

Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger perintahkan camat dan lurah untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Karena camat dan lurah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Camat dan lurah juga sebagai ujung tombak pelaksanaan dilapangan, ungkapnya.

Meski demikian, tugas ini hanya untuk meingkatkan partisipai pemilih bukan untuk ikut terlibat langsung dalam perpolitikanya.

Camat dan lurah harus netral dan seluruh ASN juga harus netral dalam pelaksanaan pilkada ini, ungkapnya.

“Seluruh ASN dan aparatur birokrasi supaya tetap netral, jangan coba-coba mendukung pasangan calon. Jika terbukti mendukung, akan di kenakan sanksi berdaarkan ketentuan berlaku, tegasnya.

Camat dan lurah, ajaklah masyarakat berpartisipasi aktif. Bagi masyarakat yang belum rekam lakukan perekaman. Karena untuk pemilihan dibutuhkan identitas kependudukan.

Edwar mengatakan, akan meberikan reword pada camat dan lurah, apabila partisipasi masyarakat tinggi dan pelangaranya kecil.

Dari itu, camat dan lurah selalulah memberikan himbauan pada masyarakat agar partisipasi masyarakat tinggi. Artinya, gunakan sistim jemput bola, kata Edwar. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Plt Wako Perintahkan Camat Tingkatkan Partisipasi Pemilih"