Plt Wako Edwar Sanger Hadiri Pembukaan POPWIL

Tidak ada komentar 455 views
plt-walikota-pekanbaru-edward-sanger-mendampingi-gubri-saat-pembukaan-pekan-olahraga-pelajar-wilayah-popwil-i-sumatera-provinsi-riau-tahun-2016-di-gor-gelanggang-remaja

Plt Walikota Pekanbaru Edward Sanger mendampingi Gubri saat Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) I Sumatera Provinsi Riau tahun 2016 di Gor Gelanggang Remaja.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) I Sumatra di Provinsi Riau resmi dibuka. Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger turut serta menghadiri pembukaan tersebut, selasa (15/11).

Pembukaan yang dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Arsadjuliandi Rahman juga dihadiri pejabat Pemerintah Provinsi Riau serta peserta kontingen yang berasal dari para pelajar di berbagai daerah.

Plt Wako, usai menghadiri pembukaan POPWIL mengatakan, menyambut baik ajang pekan olahraga se Provinsi Riau untuk mengoptimalisasi pembinaan atlet pelajar wilayah menuju prestasi nasional.

“Pelajar adalah aset yang sangat berharga, oleh karena itu melalui POPWIL ini sebagai ajang untuk menguji dan menseleksi peserta atlet sehingga nanti akan mengetahui pelajar mana yang bisa mewakili ke turnamen tingkat POPDA dan nasional, sekaligus mendeteksi para oficial dan pelatih dalam membina para pelajar sebagai anak asuhnya,” kata Edwar.

Ditambahkan Edwar, melalui olahraga, berusaha menegakkan pilar pembangunan, khususnya memperkuat generasi bengsa yang siap menghadapi tantangan.

“Pemerintah sangat mendambakan kemampuan generasi muda yang handal dan kuat. Karena sosok bangsa pada masa yang akan datang harus lebih baik dari pada kondisi saat ini. Itulah sebabnya program pembangunan generasi muda perlu ditingkatkan melalui aktivitas berbasis komptensi seperti ajang POPWIL ini,” jelasnya.

Plt Wako juga menyampaikan semoga dengan langkah diadakannya Pekan Olahraga Pelajar ini dapat menemukan jati diri.

“Kepada para atlet yang akan bertanding, saya ingatkan bahwa juara bukan tujuan utama, tapi mudah-mudahan dalam ajang ini persaudaraanlah yang lebih dipererat,” harapnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Plt Wako Edwar Sanger Hadiri Pembukaan POPWIL"