Plt Gubri Usulkan Gantinama Gedung Serbaguna Rohil Dengan Misran Rais

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Plt. Gubernur Riau (Gubri) H. Wan Thamrin Hasyim mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) agar mengganti nama Gedung Serba Guna di Bagansiapiapi menjadi Gedung” Misran Rais”

Hal ini disampaikan Wan Thamrin Hasyim dihadapan Plt. Bupati Rokan Hilir H. Jamiludin dan ketua DPRD Rokan Hilir (Rohil) ketika membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pariwisata se Provinsi Riau di Gedung Serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Senin (05/03/2018) lalu.

“Dulu gedung ini bernama gedung Nasional. Saya ingat merintis di gedung ini waktu itu masih bernama gedung Nasional. Waktu itu saya masih Kepala Dinas,” ungkapnya

Pemberian nama Misran Rais pada Gedung oleh Bupati pertama di Rohil itu bukan tanpa alasan, mengingat Misran Rais (alm.) adalah seniman handal dan salah satu putra terbaik Rokan Hilir semasa hidupnya begitu banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah yang berjuluk negeri Seribu Kubah itu.

“Akhirnya saya ada inisiatif dengan mengusulkan mengganti nama gedung ini dengan nama Gedung Misran Rais” Katanya

Dikatakannya dulu semasa Misran Rais masih hidup, dia pernah meminta Misran Rais untuk menciptakan lagu mars dan hymne Riau. Namun, katanya, seniman itu tidak akan mau di suruh. Karena ide menciptakan terserah pada kehendak hati seniman. Akhirnya hingga sampai hayatnya lagu hymne dan mars Riau belum juga tercipta.

Dikatakannya juga, daerah Rokan Hilir harus merasa bangga karena mars dan hymne Rohil tercipta berkat karya terbaik putra daerah Rohil . ” belum tentu di daerah Kabupaten lain memiliki lagu mars dan hymne seperti Rohil ini,” ungkap Wan Thamrin.

Selanjutnya dia juga ingin agar mess pemda jalan perwira diganti juga dengan sebutan nama Gedung Daerah Rokan Hilir.

Dalam kesempatan itu Dia juga menceritakan kisah perjuangan sederet Tokoh Masyarakat Rokan Hilir dalam mendirikan Kabupaten Rokan Hilir pada masa lalu.(Jum )

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Plt Gubri Usulkan Gantinama Gedung Serbaguna Rohil Dengan Misran Rais"