Plt Bupati Rohul Bagi Sembako Pada Korban Banjir Bonai

Tidak ada komentar 299 views
Ojenews.com.Rohul.Riau.
Kecamatan Bonai Darusalam merupakan satu diantara daerah lainnya yang terkena banjir setakad ini, lokasi ini juga menjadi salah satu daerah banjir yang mendapat kunjungan Plt Bupati Rohul Sukiman.

Dalam kunjungan tersebut Plt juga menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako yang terdiri dari beras, susu, sarden, minyak goreng, biskuit dan mie instan, dan ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian nya terhadap korban banjir di Rohul.

Dalam kunjungan itu Sukiman didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BP‎BD) – Aceng Herdiana, Kades Sontang – Zulfahrianto, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak-Marjoko.

Disela peninjauan, Sukiman mengatakan wilayah Bonai tersebut setiap tahunnya menjadi langganan banjir dan hikmah dibalik banjir bagi warga Bonai biasanya banyak ikan yang dapat ditangkap.

Kendati banjir di wilayah Bonai setiap tahun terjadi namun Sukiman tetap mengingatkan agar masyarakat selalu waspada.

“Bagi yang tinggal dipinggiran sungai, untuk berhati-hati dan selalu waspada, bisa saja air naik kerumah dan menghanyutkan barang-barang berharga,” Katanya.

Dari laporan, rumah yang terkena banjir ‎di Kecamatan Bonai, Desa Teluk Sono 85 Kk, ‎Desa sontang 186, Desa Titian Gading 150 KK, Kasang Mungkal 171 KK, Bonai 1000 KK, dan Kasang padang sekitar 400 KK.

Kades Sontang Zulfahrianto mengakui, saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah bantuan sembako, dengan adanya bantuan dari pemerintah ini diharapkan bisa mengurangi beban warga korban banjir.

“Alhamdullah, dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban mereka, dan harus tetap selalu waspada terlebih yang berada dipinggir sungai,” ujarnya.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Plt Bupati Rohul Bagi Sembako Pada Korban Banjir Bonai"