PKK Rohul Gelar Pelatihan Kelembagaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

Ojenews.com rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk,-Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Rokan hulu menggelar suatu pelatihan Kelembagaan yang dilaksanakan di Hall Convention Islamic Center Pasir Pangaraian,Selasa (17/12/2019).

Turut hadir dalam acara pembukaan Pelatihan kelembagaan pemberdayaan kesejahteraan keluarga (pkk) kabupaten Rokan Hulu tahun 2019

tersebut diantaranya,Sekretaris Daerah kabupaten Rokan Hulu,Ketua Dharma Wanita Persatuan,Kepala Dinas DPMPD Kabupaten Rokan Hulu, sekretaris Penggerak PKK Provinsi Riau,Kepala Dinas,Camat, Kepala Desa,serta undangan.

Pembukaan pelatihan ini di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu,H.Abdul Haris

. Dikesempatan tersebut Kepala Dinas DPMPD, Margiono selaku Ketua Pelaksana,mengatakan.

“Melalui program PKK ini dapat mewujudkan penguatan kelembagaan pkk di Rohul,sebagai gerakan masyarakat yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan keluarga,
Serta Terwujudnya keluarga yang mandiri,”sebutnya.

Maksud dan tujuan digelarnya acara pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang cara menggerakkan kelompok keluraga,untuk menciptakan keseragaman serta terciptanya nya singkronisasi,untuk lebih meningkatkan kinerja dalam pembangunan

“Pelatihan ini di lakukan Selama 2 hari,untuk jumlah seluruh peserta berjumlah 192,yang mana 4 peserta utusan kabupaten,32 utusan kecamatan,”terangnya.

dirinya berharap agar para peserta pelatihan dapat mengikuti dengan baik dan serius,karna pelatihan ini sangat berguna untuk PKK Desanya masing masing.

“Hendaknya peserta pelatihan daspat mengikuti kegiatan ini dengan serius, karen ini bermanfaat bagi PKK masing masing,” pintanya.

Dikesempatan arahannya sekda Rohul H.Abdul Haris mengatakan bahwa

menurut pemerintah kabupaten Rokan Hulu eksistensi PKK dalam menunjang program pemerintah ini,sangat luar biasa, karena dapat menunjang program-program yang ada di tengah masyarakat kita ini.

tumbuhnya kelembagaannya itu muncul dari masyarakat dan ini murni pengurusnya pun dari masyarakat, namun hari,melalui program 10 PKK yang menjadi acuan kerja nya ini sangat membantu pemerintah karena di dalamnya sudah ada mulai dari pola pengasuhan anak, pola menjaga kesehatan, pola pendidikan, sampai koperasi,sampai dengan ekonomi.

Dalam artian luasnya sambung Sekda, ini sudah ada di dalam program tersebut sehingga PKK ini memang menjadi mitra yang luar biasa bagi pemerintah apalagi di Rokan Hulu. PKK ini sangat berprestasi, karena sudah mendapatkan beberapa penghargaan, dalam 2 bulan ini,ada tiga penghargaan.

“Kami sebagai mewakili pemkab Rohul berharapan baik yang diharapkan oleh ketentuan PKK sendiri maupun oleh masyarakat, sehingga pemerintah sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pengurus PKK ini mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa.Semoga ke depan tentunya semakin bisa lagi nanti berperan aktif. PKK akan kita sinergikan dengan pemerintah dengan 1 program PKK membina Desa sehingga nanti APK ini betul-betul aktif Dari kabupaten kecamatan dan desa di tengah-tengah masyarakat kita,”jelas Abdul Haris.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PKK Rohul Gelar Pelatihan Kelembagaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga"