PKH, Upaya Putuskan Mata Rantai Kemiskinan Antar Generasi

img_3819

Sekdako M. Noer launching progran layanan no tunai program keluarga harapan.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau- Plt Walikota Pekanbaru yang di Wakili Oleh Sekretaris Daerah M.Noer MBS Secara Resmi Launching Layanan Non Tunai Untuk Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Pekanbaru Berkerja Sama Dengan BRI Cabang Pekanbaru di Kantor Camat Tampan, kamis (24/10) Pagi.

M.Noer MBS Mengatakan melalui pemberian dana non tunai bagi penerima manfaat program keluarga harapan yang akan bekerja sama dengan Bank BRI cabang Kota Pekanbaru.

Maka akan memberika mermanfaat bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Dijelaskannya, launching ini mengedukasi masyarakat untuk mengerti kemajuan teknologi, karena transaksi menggunakan kartu ATM atau Voucher yang disosialisasikan kepada masyarakat pengguna ini nantinya dapat digunakan untuk membeli ahan kebutuhan pokok, ungkapnya.

Ditambahkanya, tujuan dari PKH ini untuk memutuskan mata rantai kemiskinan antara generasi, dengan bentuk uang tunai dan dana non tunai, pelayanan kesehatan ibu dan bayi serta biaya pendidikan bagi anak usia wajib belajar 9 (Sembilan) tahun sesuai dengan kriteria yang ditetapkan, kata M. Noer.

Diharapkannya, kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) ini agar mempergunakan Voucher batuan cecara baik dan semoga penerima bisa memenuhi kebutuhan pokoknya.

Dalam kesempatan itu juga Sekdako Pekanbaru Menyerahkan Bantuan Non Tunai Kepada Penerima Program PKH dan menguji coba penarikan tunai bantuan pada ATM BRI. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PKH, Upaya Putuskan Mata Rantai Kemiskinan Antar Generasi"