PJU Mati Kejahan Meningkat

Tidak ada komentar 312 views

Foto net

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Sejak dipadamnya Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lampu jalan oleh Perusaan Listrik Negara (PLN), diyakini tindak kejahatan meningkat. Demikian kata Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi, SIk, Minggu (17/12/2017).

“Kejahatan meningkat karena jalan-jalan di pusat kota dan areal perkantoran Batu Enam gelap gulita. Kita minta PLN bijak karena ini menyangkut tindak kriminalitas meningkat karena para pelaku kejahatan leluasa beraksi, “katanya.

Masalah adanya tunggakan Pemda rasanya kurang bijak jika PLN mematikan lampu jalan, apalagi tunggakan bukanlah keinginan pemda Rohil. Kapolse khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan jika hal ini berlangsung lama.

Kapolsek menyarankan apabika ada kebijakan agar PLN bisa menghidupkan kembali lampu jalan, sinegritas serta koordinasi sangat diperlukan sebagai langkah mencegah terjadinya tindakan kriminal.

“Saat lampu jalan hidup saja hanyak jambret dan curanmor apalagi kalau gelap dan sudah ada contohnya dari laporan-laporan masyarakat yang datang ke Polsek Bangko,”katanya.

Ditambahkan Kapolsek saat ini kondisi ekonomi Rohil kususnya Bagansiapiapi tidak stabil sehingga banyak tindak kejahatan karena tidak ada pilihan lain dan faktor utamanya adalah masalah ekonomi. Jadi ia menyarankan agar lampu -lampu bisa kembali dihidupkan.

Seperti yang terjadi sabtu malam lalu l, satu unit sepeda motor milik warga yang tengah melaksakan shalat magrib dijalan Madrasah lenyap. Polisi langsung melakukan lidik dan kuat dugaan pelaku melarikan diri di lokasi-lokasi gelap. Hal ini diduga kuat karena padamnya lampu jalan sehingga kejahatan menjadi leluasa, meskipun demikian pihaknya tetap melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku.

“Semua lokasi umum apalagi pusat kota dan areal perkantoran gelap gulita, tak ada solusi lain kita harus tingkatkan pengamanan. Namun jarak pusat kota danareal Batu Enam sekitar enam kilo dan terbatasnya jumlah personel membuat pihak keamanan harus bekerja ekstra,” katanya

Semenjak PJU dipadamkan sudah puluan LP masuk baik jambret, curanmor dan tindak kejahatan lainnya. Apalagi tindakan asusila padangan muda-mudi di Batu Enam yang kini gelap dan banyaknya waria yang mangkal di taman Kota karena gelapnya dua lokasi ini pada malam hari.(jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PJU Mati Kejahan Meningkat"