Pj, Walikota Edwar Sanger Hadiri Katam Al-Quran ke-5 dan Peresmian Mushola Al-Iklas SMPN 10

Foto ilustrasi Khatam Al-Quran SMPN 10

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger menghadiri acara khatam Al-Quran SMP Negeri 10 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Dr.Sutomo, Rabu (26/4) pagi.

Acara yang dihadiri oleh Pj Walikota, Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal,M.Pd yang didampingi  Kabid SMP Muzailis, Kepala Kemenag Pekanbaru, Kepala Dispora Pekanbaru M.yusuf, Kepada Disdukcapil Pekanbaru Baharuddin dan beberapa pejabat lingkungan Pemko Pekanbaru lainnya.

Dalam pantauan www.Ojenews.com acara Kahatam al-Quran SMP Negeri 10 yang ke-5 tersebut berjalan sangat lancar, dimana acara demi acara berjalan mulus dan tanpa halangan apapun. Disela acara Pj Walikota pekanbaru kepada sejumlah wartawan mengatakan dirinya memberikan apresiasi kepada sekolah yang menggelar kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh SMP Negeri 10 tersebut.

Diharapkannya bahwa melalui Khatam Al-quran dan peresmian musholah AL-Iklas SMP Negri 10 itu dapat memberikan motifasi kepada para siswa dan siswi untuk mentaati ibadah solat tepat pada waktunya.

“Itu dia, manfaatkan Musolahn ini dengan sebaik baiknya untuk kegiatan ibadah dan untuk kegiatan kegiatan yang bernuansa ibadah lainnya,” harap Edwar.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, sekolah mengaji merupakan program Pemko Pekanbaru yang sudah diluncurkan sejak tahun 2012 lalu, yang mana setiap sekolah dimintak sebelum memulai proses belajar mengajar terlebih dahulu diawali dengan membaca Al-Quran.

Sementara ketersediaan sarana ibadah di lingkungan sekolah seperti mushollah Al-Iklas SMPN 10 yang baru saja diresmikan tersebut Kadisdik Jamal mengatakan sangat besar manfaatnya bagi siswa. Manfaat tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk sara ibadah solat namun untuk kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

“Ini dapat sebagai sarana mengajar anak untuk solat berjamaah. Mereka bisa solat jamaah di musolah apalagi bagi sekolah nantik satuhari penuh, mereka bisa solat Asar berjamaah dimusolah,”kata Abdul Jamal.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pj, Walikota Edwar Sanger Hadiri Katam Al-Quran ke-5 dan Peresmian Mushola Al-Iklas SMPN 10"