Pj Bupati Inhil Rudyanto Pimpin Upacara Hardiknas 2018

Tidak ada komentar 11 views

Pj Bupati Rudyanto pimpin upacara Hardiknas

Ojenews.com Inhil Riau.
Tembilahan- Penjabat Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang ke-110 tahun 2018 di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Rabu (2/05/18).

Upacaraini juga sekaligus memperingati peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke-22 dan pencanangan Milad Kabupaten Inhil ke-53 tahun 2018.

Hadir digiat tersebut Sekda Inhil, Said Syarifuddin, Unsur Forkopimda Inhil, pejabat esselon, para ASN, sejumlah personel TNI dan Polri serta para pelajar Kota Tembilahan.

Dalam amanatnya menteri Pendidikan dan kebudayaan RI, Muhadjir effendy dan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo yang dibacakan Pj Bupati Inhil, Rudyanto mengatakan, bahwa pendidikan harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur yakni jalur formal, nonformal maupun informal. Ketiganya diposisikan setara dan relefan serta saling melengkapi.

“Masyarakat diberi kebebasan untuk memilih jalur pendidikan. Oleh karena itu, pemerintah memberikan perhatian besar dalam meningkatkan ketiga jalur pendidikan tersebut,”pesannya.

Melalui peringatan Hardiknas tahun 2018 yang mengambil tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’ ini, Pj Bupati memgajak seluruh insan pendidikan dan kebudayaan untuk menjadikan momentum berharga ini sebagai memotifasi diri dalam memajukan ranah pendidikan di negeri Indragiri ini.

“Jadikan hardiknas ini sebagai momentum untuk melakukan muhasabah, entropeksi diri, untuk memotifasi agar tetap konsisten dan inovatif dalam memajukan negeri Indragiei dibidang pendidikan,”harap Rudyanto.

Upacara Hardiknas tersebut berjalan dengan hikmat tertip dan lancar, sebelum membubarkan diri Pj Bupati Rudyanto menyempatkan diri foto bersama dengan para pemenang Olimpiade Sain Nasional(OSN) tingkat Provinsi Riau.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pj Bupati Inhil Rudyanto Pimpin Upacara Hardiknas 2018"