Persiapan MTQ Kecamatan Rambah ke-17 Mencapai 70 Persen

Tidak ada komentar 333 views

(Foto Ina) Astaka MTQ Kecamatan Rambah Tengah Barat

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Rambah Tengah Barat-MTQ  kecamatan Rambah yang ke 17 tahun 2017 akan digelar pada  18 Mei mendatang, di masjid Raya Baitannur, dusun Saroha ,desa Rambah Tengah Barat . Sejauh ini, persiapan sudah mencapai  70 persen dan persiapan tersebut meliputi astaka dan pawai semarak MTQ.

Ketua LPTQ kecamatan Rambah H.Abdul Rahman Jailaini saat ditemui Ojenews.com diruang kerjanya menyatakan pelaksanaan MTQ kecamatan rambah yang semula tanggal 11 Mei, diundur menjadi tanggal 18 sampai 21 Mei 2017. Pendaftaran peserta dilaksanakkan pada tanggal 15 sampai 16 Mei 2017.

Sementara itu disebutkannya juga bahwa peserta dari masing masing kafilah maksimal sebanyak 11 orang dengan total seluruh peserta berjumlah 150 orang. Adapun cabang lomba yang di pertandingkan yakni meliputi : Tarti tingkat anak PA dan PI, Tilawah tingkat anak PA dan PI, Tilawah tingkat remaja PA dan PI, Tilawah dewasa PA dan PI,dan cabang lomba
Syarhiol Qur’an.

“kesiapan panitia dalammenghadapi MTQ saat ini sudah mencapai 70 persen, diharapkan seluruh desa dan kelurahan dapat berpartisipasi,” ungkap Ketua LPTQ Kecamatan Rambah, Abdul Rahman Jailani.

Kepala Desa Rambah Tengah Barat Sofian Saat ini tengah mempersiapkan astaka dikawasan mesjid Raya Baitannur yang merupakan lokasi MTQ tingkat kecamatan Rambah. Sofian mengatakan, pembangunan fisik astaka mencapai 40persen disamping pembangunan fisik, pihaknya juga mempersiapkan pawai ta’aruf.

“Ya tentunya kami sangat senang dengan diadakannya kembali MTQ di desa kami ini setelah 20 tahun lalu yang pernah diadakan disini. Untuk pelaksanaan MTQ ini, pemerintah desa Rambah Tengah Barat mengalokasikan 20 sampai 30 juta dari dana PADES.” tandas Kades Rambah Tengah Barat, Sofian. (ina)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Persiapan MTQ Kecamatan Rambah ke-17 Mencapai 70 Persen"