banner 468x60

Periode November Desember 461 Siswa Terima Penyaluran Zakat

Ketua BAZ Dinas Pendidikan Muzailis,MM

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Pekanbaru-Penyaluran zakat oleh BAZ Disdik Pekanbaru bertempat di SDN 112 Marpoyan Damai Jumat (20/01/2017) yang dihadiri oleh Ketua BAZ Disdik Pekanbaru Muzailis,MM, Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal,M.Pd, Kabid Sekolah Dasar Drs.Darisman.MM Kepala UPTD Marpoyan Damai, dan beberapa kepala sekolah beserta siswa penerima penyaluran zakat.

Penyaluran zakat kali ini diberikan kepada 461 siswa penerima yang terdiri dari SD berjumlah  288 penerima, SMP 56 penerima, SMA 28 penerima dan masyarakat miskin sebanyak 2 orang penerima, dengan total dana Rp.398750.

Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal,M.Pd serahkan Zakat pada Siswa

Ketua BAZ Disdik Pekanbaru Muzailis,MM dalam sambutannya mengatakan, untuk penyaluran zakat kali ini pihaknya memilih lokasi di kecamatan Marpoyan Damai dan lokasinya akan selalu bergiliran pada setiap tahap penyaluran.

“Penyaluran zakat ini merupakan zakat yang dikumpulkan pada bulan November dan Desember 2016 yang kita salurkan kepada 461 orang penerima,” kata Muzailis.

Masih kata Muzailis, BAZ Dinas Pendidikan Pekanbaru akan selalu berharap program ini dapat berkesinambungan,”harapnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal,M.Pd mengatakan, sejak diluncurkannya program berzakat ini pada tahun 2013 lalu, BAZ Dinas Pendidikan telah berhasil mengumpulkan dana zakat senilai 46 milyat lebih, dan 40 persen diserahkan kepada BAZ Kota Pekanbaru, sementara 60 persen lainnya dikelola oleh BAZ Dinas Pendidikan.

“46 miliar lebih sudah berhasil kita kumpulkan sejak program ini diluncurkan. 40% kita serahkan pada BAZ Kota Pekanbaru dan 60% kita kelola dalam penyalurannya,” terang Jamal.

Acara penyaluran zakat di SDN 112 Marpoyan damai

Untuk kedepan 2017, sambung Jamal lagi. Jumlah penerimaan zakat BAZ Pekanbaru akan berkurang, pasalnya sejumlah guru dan pegawai pendidikan sudah beralih di Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Tahun depan jumlah penerimaan zakat kita berkurang dan kita akan lihat nanti apakah kuota kita juga berkurang atau tidak nanti kita lakukan pendataan,”sebutnya.

Jamal sangat berharap agar program berzakat oni tetap terus terlaksana karena sejauh ini sangatlah banyak manfaatnya.

” kita berharap program berzakat ini tetap berjalan karena sangat dirasakan manfaatnya terlebih bagi siswa kurang mampu,”sebut Jamal.(oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Periode November Desember 461 Siswa Terima Penyaluran Zakat"