Periode 5 Disdik Pekanbaru Salurkan Zakat Pada 412 Penerima

 

 

Zakat Disdik

 

Pekanbaru.ojenews.com-Sebanyak 412 siswa dan masyarakat di dua Kecamatan yakni Tenayan Raya dan Bukit Raya kembali memperoleh penyaluran zakat dari Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Selasa (16/8) lalu.

Zakat profesi guru, pengawas dan pegawai di lingkungan Disdik Pekanbaru yang disalurkan kali ini merupakan yangkelima kalinya tahun 2016. Demikian disampaikan Kepala Disdik Pekanbaru Drs Abdul Jamal didampingi Kabid SMA/SMK yang juga Ketua UPZ Disdik Pekanbaru Drs.Muzailis,MM dan Kasi SD Dikdasmen Drs Firdaus, di hadapan para penerima zakat di aula SMAN 10 Pekanbaru.

Disebutkannya, penyaluran zakat ini merupakan kegiatan rutin Disdik Pekanbaru yang dilakukan setiap bulan berdasarkan Peraturan Walikota Pekanbaru sejak 2013 silam.

Sejak digulirkan kata Abdul Jamal, total zakat yang sudah direalisasikan sebesar Rp 6 milyar lebih. Dari jumlah zakat yang diterima Disdik, 60 persen diantaranya dikelola oleh Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Disdik Pekanbaru. Selebihnya dikelola oleh Badan Amal Zakat (BAZ) Kota Pekanbaru.

Dari 412 total penerima zakat pada dua Kecamatan kali ini jumlah zakat yang disalurkan sebesar Rp 412 juta.

“Ada tiga kategori penerima zakat kali ini. Yang pertama SD masing masing Rp 70 juta SMP Rp 1 juta dan SMA/SMK masing masing Rp 1,250 juta. Kategoro kedua yaitu orangtua asuh berdasarkan rekomendasi pihak sekolah sebesar Rp 36 jutaan dan kategori ketiga, masyarakat sekitar sekolah kurang mampu sebanyak tiga orang masing-masing memperoleh Rp 1 juta,” kata Abdul Jamal.

Sementara Kepala SMAN 10 Pekanbaru Hamdani Hamid SE MM mengucapkan terimakasih atas dipilihnya SMAN 10 sebagai tempat dilaksanakannya penyerahan zakat. Disisi lain Hamdani, selaku kepala sekolah yang bertugas sejak 2,3 tahun silam, pihaknya telah banyak melakukan berbagai inofasi lingkungan sekolah.

Kesemuanya itu sebut Hamdani, berdasarkan kepentingan sarana pendidikan yang ada di SMAN 10 dan agar para tenaga kependidikan, peserta didik dapat lebih nyaman berada di lingkungan sekolah, sebutnya.(dy)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Periode 5 Disdik Pekanbaru Salurkan Zakat Pada 412 Penerima"