Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-89, Disdikpora Dan KNPI Rohul Gelar Upacara

Foto bersama usai pelaksanaan upacara peringatan hari sumpah pemuda

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 89, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga bersama dengan KNPI Rokan Hulu gelar upacara Sumpah Pemuda.
Inspektur upacara oleh Bupati Rokan Hulu,  dan di hadiri oleh wakil bupati Rokan Hulu, Sekda Rohul, Wakapolres Rohul, Ketua DPRD Rohul beserta jajaran, kajari Rohul,  kalapas Pasir Pengaraian, kemenag Rohul, ketua KNPI Rohul, “unsur Forkopimda kabupaten Rokan Hulu, PNS dan Honorer dilingkungan pemerintahan kabupaten Rokan Hulu,
Adapun yang bertindak sebagai petugas upacara, Inspektur Bupati Rohul, komanda upacara dari KNPI, Pembacaan teks kongres Sumpah pemuda dari berbagai SMA Se-Rohul, yakni SMA N 1 Rambah, SMA N 1 Rambah, SMK N 1 Rambah, SMA N 1 Tambusai, SMA N 1 Ujungbatu,  dan SMA N 1 Bangun Purba. Sebagai barisan peserta upacara,  seluruh unsur forkopimda, Mahasiswa Unipersitas Pasir Pengaraian, dan Siswa SMA, SMP se-Rohul.
Mentri Pemuda dan pemudi Indonesia,  melalui Bupati Rohul,  H. Suparman, S. Sos, M. Si dalam amanat upacaranya menyampaikan bahwa Sumpah Pemudah di bacakan di aren kongres dua,  yang di hadiri oleh 71  pemuda di jajaran pulau indonesia.
Moment sumpah pemuda,  menjadi suatu yang dapat memotivasi pemuda untuk jangan Mewarisi abu sumpah pemuda,  tapi hendaknya dapat mewarisi api sumpah pemuda. Api sumpah pemuda harus di ambil dan harus di pertahan nyalakan. Pemuda harus berani mengatakan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia. Pemuda seharusnya malu kepada pemuda pada generasi tahun 1928 . Pemuda hari ini harus bersyukur akan kehadiran presiden jokowidodo yang mendukung pergerakan pemuda.  Pada bulan juli lalu,  melalui perpres, jokowidodo telah tandatangani perpres no 66  rahun 2017 terkait dengan peraturan presiden yang berkoordinasi dengan pemuda indonesia. Hal ini menjadi suatu suport bagi pemuda indonesia untuk bergerak demi kesatuan dan pdrsatuan bangsa.
Bupati Rohul, menyatakan Stepmeannya pada penyampaian amanat upacara bahwa selaku kepala daerah rokan hulu, beliau siap bekerjasama dengan pemuda rokan hulu.
“kami selaku element pemerintahan kabupaten , kami siap berhadapan dengan pemuda-pemudi yang siap membangun Rokan hulu” tandas bupati Suparman.
Selanjutnya,  ketua KNPI menyampaikan kepada awak media saat di wawancarai,  bahwa
“Moto KNPI hari ialah bersatu, maka melalui moment sumpah pemuda ini kita harapkan pemuda rokan hulu yang handal kedepannya,pemuda yang tidak pengecut, pemuda yang berani membela kebenaran untuk negrinya” tutup ketua KNPI Rokan Hulu.
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-89, Disdikpora Dan KNPI Rohul Gelar Upacara"