Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Rohul Inspektur Upacara

Acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Wakil Bupati Rokan Hulu ( Rohul) H Sukiman menjadi inspektur upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Senin (02/10/2017) di Halaman Kantor Bupati Rohul .
‎Upacara dihadiri Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH , Sekda Ir Damri Harun kepala SKPD, Ormas dan undangan lainnya dengan menghadirkan peserta dari TNI, Polri, ASN, Siswa SLTA, SLTP dan SD berjalan lancar dan hikmat.
Selepas upacara Wabup H Sukiman didampingi  Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH menyampaikan,bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dan persatuan rakyat Indonesia. “Melihat sejarah, hari kesaktian Pancasila diperingati sebagai wujud penghargaan bagaimana perjuangan bangsa Indonesia dalam menghadapi pemberontakan PKI yang terjadi tahun 1965” kata Wabup.
Disamping itu ujar Wabup, peringatan hari kesaktian juga untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan semangat juang aparatur negara, generasi muda bangsa kita dalam mempertahankan Pancasila.
“Sekarang ini ada indikasi pihak-pihak yang ingin memecah kesatuan RI dan bahkan ingin menukar ideologi Pancasila. Dengan digalakkannya kembali tontonan akan kekejaman PKI saat lakukan gerakan yang dikenal dengan G30 S PKI, diharapkan mampu membuka mata dan hati kita dan mengingatkan kembali betapa kejamnya PKI, dan tidak ada ruang bagi mereka di Indonesia dan Rokan Hulu  khususnya” kata Wabup.
Diakhir penyampaiannya Wabup Sukiman menyampaikan, akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk memantau perkembangan dalam masyarakat, kalau terjadi perkembangan paham yang jelas dilarang oleh Undang-Undang. “Pemerintah daerah bekerjasama dengan TNI dan Polri akan saling bersinergi guna menangkal dan menghambat bahkan menghilangkan paham komunis di Rokan Hulu, sehingga daerah kita tetap aman dan tentram” pungkas Wabup Sukiman. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Wabup Rohul Inspektur Upacara"