Peringatan Sumpah Pemuda ke-89 Sebagai Momentum Kebangkitan Semangat Pemuda Masa Depan

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-89 di halaman kantor Walikota Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (30/10).

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSI, unsur Forkopimda, para Kepala Dinas , Kepala bagian, serta tamu undangan lainnya.

Bertindak sebgai inspektur upacara Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, disela acara apel peringatan hari sumpah pemuda itu Walikota mengatakan, dari kata bung Karno menjelaskan betapa kuatnya peran pemuda. “Bahkan, bung Karno juga mengatakan berikan sepuluh pemuda sehingga bisa menguncang dunia. Karena betapa dahsyatnya kekuatan pemuda.”ungkapnya.

Dikatakan Wako, Hari sumpah pemuda ini merupakan momentun bagi para pemuda agar bisa mengembangkan dan membesarkan nyala api dan semangat di setiap tubuh pemuda.

“Kita sangat bangga para pemuda pada tahun 1928 lalu. mereka dalam keterbatasan dan sangat jauh bisa bersatu padu. Saat itu, mereka berikrar dalam mewujudkan cita-cita pemuda dalam membangun bangsa Indonesia. Maka dari itu, dengan momen hari sumpah ini diharapkan kepada pemuda sekarang bisa menanamkan rasa persatuan dalam diri, sehingga kedepan Indonesia semakin maju dan berkembang,” ujar Walikota.

Diterangkannya, bahkan peran pemuda sangat besar mendukung sekali dalam mengerakkan pembangunan di masa yang akan datang. “Peran pemuda begitu dahsyat di berbagai aspek dalam meningkatkan pembangunan. Karena masa depan bangsa dan negara ini ada di tangan pemuda di masa yang akan datang. Sebab para pemuda ini akan menjadi pemimpin yang handal,” ungkap Wako.

Lebih jauh dikatakan Walikota, dalam penelitian yang sudah dilakukan bahwa bangsa Indonesia berpeluang menjadi negara maju. Dari tujuh negara yang maju Indonesia masuk dalam bagian itu.

“Oleh sebab itu agar ada perimbangan maka sumber daya alam harus bisa menjadi sumber daya manusia. Salah satunya peran pemuda ini yang sangat kuat perannya dalam pembangunan. Dengan begitu, pembangunan di masa yang akan datang semakin berkembang,” harapnya. (Kominfo/1/oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peringatan Sumpah Pemuda ke-89 Sebagai Momentum Kebangkitan Semangat Pemuda Masa Depan"