Pemkab Rohul Gelar Peringatan HUT Satpam Ke-39 Dengan Meriah

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Tenaga Pengaman (Satpam) yang ke-39 dengan meriah. Dalam amanatnya Bupati Rokan Hulu  H.Sukiman mengingatkan agar Satuan Pengaman (Satpam) cepat tanggap dan cekatan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sejak dini.

Dalam sambutannya Bupati Rohul membacakan ucapan dan amanat dari Kapolri, ” Selamat ulang tahun kepada satuan pengamanan dimanapun bertugas, semoga kehadiran Satuan pengamanan dapat di rasakan oleh semua lapisan masyarakat dan tetap sinergitas ini dapat di tingkatkan kembali,”kata H. Sukiman.

Diterangkan H. Sukiman, bahwa Profesi Satpam memiliki peran penting dalam memajukan bangsa, dan sesuai dengan tema yang di angkat pada tahun ini sangat tepat.

“Tema tersebut juga selaras dengan prongram yang di lakukan Presiden, jadi mari senantiasa jaga kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas, tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam dalam pelaksanaan tugas,” Kata H. Sukiman.

“Tingkatkan ke siap siagaan, sehingga setiap kejadian dilingkungan kerja dapat diatasi dengan tepat, dan mari tingkatkan kerja sama sinergitas kepada TNI/POLRI dan instansi lain, sehingga kita mampu melaksanakan pengabdian terbaik kepada masyarakat dan bangsa,”ujar H.Sukiman.

Sebagai tenaga Satuan Pengamanan yang telah memiliki bekal dalam tugasnya dengan dasar dasar ilmu pengamanan baik dari segi keamanan lingkungan kerja juga terhadap lingungan wilayah domisili tugasnya.

“Satpam bukan hanya berperan mengamankan keamanan di lingkungan perusahaannya saja, namun mereka juga harus gesit dan cekatan serta cepat tanggap terhadap gejala gejala karhutla dan terutama sebentar lagi akan memasuki musim kemarau panjang dalam penanggulangan dini Karhutla terutama di lingkungan perusahaan tempatnya bekerja,”kata Bupati Sukiman.

Hal  itu ditegaskan Bupati Rohul didampingi Kapolres AKBP Damsin Ginting, saat apel Peringatan HUT Satpam Ke- 39 ditaman Kota Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Riau Rabu (22/1/2020) pagi.

Selesai kegiatan dilaksanakan, dilanjutkan dengan atraksi dari Satpam, kemudian pemberian hadiah dan cinderamata kepada personil satpam setiap PT yang mendapat prestasi, terakhir di laksanakan foto bersama TNI/Polri beserta seluruh Satpam.

Dilain kesempatan Kapolres Rokan Hulu, AKBP Dasmin Ginting dalam wawancaranya kepada awak media, mengatakan bahwa dalam rangka peringatan HUT Satpam ke 39, diharapkan seluruh Satpam yang aktif di setiap hari bekerja mampu lebih bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan, sehingga terhindar dari hal-hal yang mengacu kepada kejahatan.

“Saya mengucapkan selamat HUT Satpam, semoga rekan-rekan satpam senantiasa diberikan kesehatan dan bahkan dalam mengemban tugas,” ujar Dasmin Ginting.

“Kemudian dalam momen ulang tahun ini tentu kita juga punya harapan ke rekan-rekan kita satpam, supaya tetap tingkatkan profesionalisme tingkatkan dan kembangkan kapabilitas dalam tugas, seperti kita saksikan tadi ada beberapa penghargaan yang kita berikan,”sebutnya.

Petugas apel peringatan HUT Satpam tersebut diantaranya Bupati Kabupaten rokan Hulu H.Sukiman yang pada saat itu bertindak  sebagai inspektur upacara sementara yang bertindak sebagai perwira upacara adalah Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan sedangkan komandan upacara IPDA Totok Nurdiansyah, SH.

Upacara juga dihadiri oleh Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Wakapolres Rohul Kompol Willy Kartamanah,Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian M.Lukman, Ketua PN Pasir Pangaraian Sunoto, Danramil 02/Rambah, Kapten Kasmir, Kasat Binmas, para Kasat, Kapolsek, Kasatpol PP dan Damkar, perwakilan manajemen perusaahan perkebunan dan perbankan, serta ratusan Satpam dari Perusahaan di Rohul,serta para tamu undangan lainnya.(rat/ADV).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkab Rohul Gelar Peringatan HUT Satpam Ke-39 Dengan Meriah"