Peringatan Hut IGTKI-PGRI di Rohul Dirayakan Dengan Berbagai Kegiatan

Bupati Rohul Suparman Buka lomba Guru TK

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Pasir Pangarayan-Bersempena hari ulang tahun Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) ke-67 tahun 2017, pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Rokan Hulu menggelar berbagai kegiatan perlombaan. salah satunya lomba senam guru TK se-Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan lomba senam guru Taman Kanak-kanak dalam rangka hari ulang tahun IGTKI-PGRI yang ke-67 tahun 2017, tingkat Kabupaten Rokan Hulu, yang diselenggarakan di gedung daerah ini, dibuka oleh Bupati Rokan Hulu H.Suparman S.Sos, dan dihadiri pembina IGTKI Kabupaten Rokan Hulu , Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Riau Siti Nurhayati, Ketua IGTKI Kabupaten Rokan Hulu Sahyoe Seva, para pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Rokan Hulu, dan ratusan guru TK dari 8 kecamatan , yang bakal berlomba dalam kegiatan lomba senam guru TK, pada  sesi pertama.

Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Rokan Hulu, Syahyoe Seva mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT IGTKI-PGRI yang ke 67 tahun 2017, diantaranya sudah dilaksanakan pelatihan guru TK, lomba menyanyi, gerak jalan santai, dan terakhir lomba senam antar guru TK di 16 kecamatan se-Rokan Hulu.

lomba senam Guru TK

 

 

Sementara itu, Bupati Rokan Rulu, H.Suparman,S.Sos,M.Si, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Pemkab Rokan Hulu bakal mencarikan solusi untuk meningkatkan kesejahteraan para guruTtaman Kanak-kanak di Rokan Hulu, yang jumlahnya mencapai 970 orang guru.

Diakui Suparman, dirinya miris melihat kondisi guru TK di Rokan Hulu, dari 970 orang guru tersebut hanya 90 orang berstatus ASN, 13 orang guru bantu, 17 gtt, dan sisanya honor yayasan. (ina) 

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peringatan Hut IGTKI-PGRI di Rohul Dirayakan Dengan Berbagai Kegiatan"