Peresmian Masjid Besar Al-Falah Sungai Guntung Dihadiri Pjs Bupati

Ojenews.com Inhil Riau.

Tembilahan Bumi Srigemilang-Pejabat Sementara (PJS) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Rudiyanto memenuhi undangan syukuran peresmian Mesjid besar Al-Falah Sungai Guntung Kelurahan Raga Raja Kecamatan Kateman pada Minggu (4/3/2018).

Dengan didampingi Anggota DPRD Provinsi Riau, Anggota DPRD Inhil Dapil 4 dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Rudiyanto terlihat membaur di tengah-tengah Camat dan Upika Kecamatan Kateman serta Alim ulama dan tokoh masyarakat Sungai Guntung Kelurahan Taga Raja.

Camat Kecamatan Kateman Kamren S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pembangunan Mesjid besar ini terlaksana berkat kerjasama masyarakat, khususnya masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Camat juga menyampaikan kondisi di Kecamatan Kateman dalam menghadapi Pemeilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir masih kondusif sesuai dengan apa yang diharapkan bersama dan ia juga berharap kondisi tersebut akan bertahan hingga perayaan pesta demokrasi nantinya.

Sementara itu, Pjs Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Rudiyanto juga menyampaikan harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Kateman untuk menjaga kondisi yang kondusif tersebut dalam mengahadapi Pemeilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir nantinya sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan yang sama, Rudiyanto juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang bisa hadir di acara syukuran dalam rangka peresmian mesjid besar Al-Falah Sungai Guntung dan mengapresiasi atas pembangunan mesjid besar Al-Falah Sungai Guntung yang di laksanakan dari tahun 2009-2018 dengan memakan biaya yang cukup besar berasal dari swadaya masyarakat tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya yang beragama Islam untuk menjaga dan menjadikan mesjid besar Al-Falah sebagai pusat-pusat kegiatan yang positif.

Untuk diketahui, pembangunan Mesjid besar Al-Falah Sungai Guntung Kelurahan Taga Raja ini sudah di mulai sejak Agustus 2009 -2018 dengan menelan biaya lebih kurang Rp 9 M dari sumbangan swadaya masyarakat.(Diskominfo/ADV).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peresmian Masjid Besar Al-Falah Sungai Guntung Dihadiri Pjs Bupati"