Peresmian Gedung BLK dan Pembukaan Pelatihan Komputer Jurusan TIK

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk,-Peresmian gedung balai latihan kerja(BLK) komunitas yayasan pendidikan Muhammad Abduh dan pembukaan pelatihan komputer jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK) Rokan Hulu,Senin(21/10/2019).

Gelar acara peresmian gedung Balai Latihan Kerja (BLK) kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, turut hadir di kesempatan tersebut diantaranya Kapolres Rokan Hulu,Kakan Kemenag,ketua yayasan,ketua BLK,Sekretaris MUI Kabupaten Rokan hulu, Kepala BLK Kecamatan Dayo,dosen STAI Pasir Pengaraian,Camat Rambah,serta para tamu undangan lainnya.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Balai Pelatihan Kerja (BLK) Provinsi tetangga Syarif Hidayat Kota Padang dan sekaligus membuka secara resmi acara pelatihan Komputer jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Hasbikar Kabupaten rokan Hulu dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan di bukanya Balai Latihan Kerja (BLK) adalah untuk membuka wawasan atau mengembangkan dunia kerja untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini.

“Dengan adanya pelatihan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. Untuk tahun ini dan tahun depan mungkin bisa bertambah sesuai SDM untuk tahun 2020. itu artinya BLK komunitas itu untuk membantu kami di dalam penyebaran potensi kepada masyarakat yang ada,”papar Hasbikar.

Selanjutnya Sekretaris Disnaker ini mengharapkan keberadaan BLK tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi peningkatan SDM Kabupaten Rokan Hulu.

“Kita harapkan semua masyarakat bisa menikmati pelatihan yang kita sediakan.Sedangkan untuk pembangunan dan peralatan terdapat 2 ruangan,di antaranya ruang teori dan praktek, dan untuk latihan sesuai dengan programnya masing masing,”tutup Hasbikar.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peresmian Gedung BLK dan Pembukaan Pelatihan Komputer Jurusan TIK"